Cristiano Ronaldo Dapat Penghargaan Spesial dari FIFA

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, mendapatkan pengargaan khusus dari FIFA, FIFA Special Award. Hal ini dia dapatkan karena menjadi pencetak gol terbanyak di kancah internasional.

Ronaldo memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda Iran, Ali Daei pada tahun lalu. Kini pemain berusia 36 tahun itu sudah mencetak 115 gol dari 184 caps. Karena hal ini, FIFA memberi Ronaldo penghargaan spesial.

@totalcristiano
- Advertisement -

“Pertama-tama saya harus mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim saya, terutama tim nasional sejak tahun 2020,” kata Ronaldo seperti dilansir Football5Star.com dari FIFA.

“Saya tidak pernah berpikir (saya akan mengalahkan) rekor, untuk mencetak 115 gol, rekornya adalah 109, kan? Jadi, unggul enam gol. Saya sangat bangga atas penghargaan spesial dari FIFA ini, sebuah organisasi yang sangat saya hormati.

- Advertisement -

“Tentu saja, saya harus mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, istri saya, anak-anak saya, dan segera saya akan menjadi seorang ayah lagi, sangat bangga. Ini pencapaian yang luar biasa.”

Cristiano Ronaldo: Saya akan Bermain 5 Tahun Lagi

Getty Images

Ronaldo kini sudah termakan usia dan akan berusia 37 pada tahun ini. Tapi eks bintang Real Madrid itu berharap dirinya bisa bermaing hingga usia 42 tahun.

- Advertisement -

“Ketika saya masuk ke lapangan, bahkan dalam latihan, saya masih menikmatinya. Motivasi saya masih ada, meskipun saya akan segera berusia 37 tahun,” ujarnya.

“Saya merasa baik, saya merasa termotivasi. Saya terus bekerja keras sejak saya berusia 18 tahun dan saya melanjutkannya. Saya menyukai permainan ini, saya masih memiliki semangat itu.

“Orang terkadang bertanya kepada saya berapa tahun lagi saya akan bermain dan saya berkata, ‘Saya berharap bisa bermain empat atau lima tahun lagi’.

“Ini semua tentang mental, karena saya pikir jika Anda memperlakukan tubuh Anda dengan baik, ketika Anda membutuhkan tubuh Anda, itu akan memberi kembali.”

- Advertisement -