Cristiano Ronaldo ke Bayern Munich Bukan Kemustahilan

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo belakangan ini mulai dikait-kaitan dengan Bayern Munich. Die Roten dikabarkan jadi salah satu klub yang mungkin jadi destinasi sang megabintang setelah meminta dilepas oleh Manchester United.

Menyikapi rumor tersebut, Lothar Matthaeus menilai kemungkinan Ronaldo ke Bayern tetap terbuka. Secara pribadi, dia menyambut baik hal itu dan menyebutnya sebagai hal yang seksi. Menurut dia, Ronaldo bisa jadi solusi bila Robert Lewandowski pergi.

Cristiano Ronaldo sudah minta dilepas oleh Manchester United.
Getty Images
- Advertisement -

“Jika berada di Bayern, saya akan mempertimbangkannya. Secara fisik, Cristiano Ronaldo masih mampu membantu klub untuk satu atau dua tahun. Anda bisa mendapatkannya dengan uang transfer Lewandowski,” urai Lothar Matthaeus seperti dikutip Football5Star.com dari kolomnya di Sky Sport Jerman.

Akan tetapi, menurut Matthaeus, ada satu hal mendasar yang bisa jadi pengganjal. Itu adalah gaji selangit Ronaldo di Manchester United. Dalam setahun, dia menerima gaji sekitar 29 juta euro. Sang megabintang hanya mungkin bergabung bila mau menerima gaji lebih rendah.

Cristiano Ronaldo Bersua Lagi Matthijs de Ligt?

- Advertisement -

Kabar yang beredar mengatakan, Cristiano Ronaldo siap menerima gaji rendah. Masalahnya kemudian, berapakah nilai yang mau diterimanya? Bagi Lothar Matthaeus, Bayern Munich harus berani mengejarnya bila mau menerima gaji sebesar gaji Robert Lewandowski, yakni 23 juta euro.

Lalu, apakah Ronaldo nantinya akan berjumpa kembali dengan eks rekannya di Juventus, Matthijs de Ligt? Maklum saja, bek asal Belanda itu juga mulai dihubung-hubungkan dengan Die Roten. Skema pertukaran dengan Benjamin Pavard bahkan mulai digaungkan.

Lothar Matthaeus akan sangat terkejut bila Cristiano Ronaldo dan Matthijs de Ligt kembali bersatu di Bayern Munich.
Getty Images
- Advertisement -

Mengenai rumor yang satu ini, tanggapan Matthaeus justru berbeda 180 derajat. Eks kapten timnas Jerman itu menilai De Ligt ke Bayern adalah kemustahilan. Pasalnya, perpindahan sang bek setidaknya akan menguras kas hingga 100 juta euro.

“Saya akan sangat terkejut apabila transfer itu mampu dilakukan mengingat kondisi finansial dalam dua tahun terakhir. Di tambah lagi, Bayern masih punya (Dayot) Upamecano, (Lucas) Hernandez, pavard, dan (Tanguy) Nianzou. Saya lihat, ketimbang Matthis de Ligt, Cristiano Ronaldo lebih mungkin berada di Saebener Strasse,” kata dia lagi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img