Cristiano Ronaldo: Man. United Tak Boleh Finis di Luar 3 Besar!

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo kesal bukan main melihat Manchester United masih juga terseok-seok. Dia menegaskan, Red Devils harus bangkit dan menunjukkan mentalitas juara. Menurut dia, sangat tak bisa diterima bila mereka finis di luar 3 besar Premier League.

Meskipun musim ini mendatangkan Raphael Varane dan Jadon Sancho serta memulangkan Ronaldo dari Juventus, Man. United tetap tak mampu bersaing dengan Chelsea, Liverpool, dan Manchester City. Manajer Ole Gunnar Solskjaer malah harus kehilangan posisinya. Hal itu membuat Ronaldo kecewa.

Cristiano Ronaldo meminta skuat Manchester United mengubah mentalitas.
Getty Images
- Advertisement -

“Manchester United seharusnya menjuarai liga, finis di posisi kedua atau ketiga. Jujur saja, aku tak bisa melihat posisi lain bagi Manchester United. Aku tak bisa menerima bahwa mentalitas kami tidak cukup besar untuk jadi 3 besar,” urai Cristiano Ronaldo seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Ronaldo meyakini Red Devils bisa bangkit dari keterpurukan saat ini. “Kami mampu mengubah keadaan. Aku tak tahu caranya secara khusus karena aku adalah pemain, bukan pelatih atau presiden klub. Aku tahu caranya (sebagai pemain), tapi tak akan mengatakannya karena tidaklah etis,” kata dia.

Cristiano Ronaldo Tuntut Perubahan Mentalitas

- Advertisement -

Lebih lanjut, Cristiano Ronaldo membantah beberapa pihak yang menuding skuat Manchester United terbelah. “Jikapun ada hal yang bisa kukatakan, itu adalah kami berada dalam kontral. Kami bisa berbuat lebih baik. Semuanya. Manchester adalah hal penting. Kami harus berubah!” kata megabintang asal Portugal itu.

Secara pribadi, Ronaldo mengungkapkan ambisi besarnya untuk Red Devils. “Aku tak ingin berada di sini hanya untuk berjuang finis di posisi ke-6, 7 atau 5. Aku di sini untuk coba menjadi juara, untuk bersaing. Kupikir kami bisa bersaing, tapi saat ini belum berada dapat level terbaik,” ucap dia lagi.

Manchester United diyakini Cristiano Ronaldo bisa bangkit dari keterpurukan.
Getty Images
- Advertisement -

Dalam pandangan Ronaldo, Red Devils masih harus berjuang lebih keras lagi untuk mencapai level permainan terbaik dan kembali ke habitatnya di papan atas. Namun, dia yakin mereka akan mampu melakukannya. “Aku yakin, jika mampu mengubah persepsi, kami akan mampu meraih hal besar,” ujar dia.

Cristiano Ronaldo juga menyinggung arti penting kedatangan Ralf Rangnick sebagai pelatig sementara hingga akhir musim. Dia menilai ada beberapa hal positif yang sudah dibuat pria asal Jerman itu. Namun, waktu 5 pekan tidaklah cukup untuk mengubah segalanya, terutama mentalitas dan gaya main tim.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img