Buffon Sebut Ronaldo Sumber Kehancuran Permainan Juventus

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Parma, Gianluigi Buffon, mengatakan bahwa kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus justru merusak DNA permainan tim. Buffon mengklaim hal itu membuat Juve selalu gagal di Liga Champions sejak Ronaldo datang.

Ronaldo datang ke Juventus pada 2018 dengan tujuan untuk membawa I Bianconeri juara Liga Champions. Namun hal itu gagal total, bahkan mereka justru harus kehilangan gelar Scudetto-nya pada musim terakhir Ronaldo ada di sana.

- Advertisement -

Buffon yang bermain bersama Ronaldo selama dua tahun mengklaim bahwa Juventus punya DNA untuk bermain secara tim, dan terbukti berhasil mencapai babak final Liga Champions dua kali, pada 2015 dan 2017. Namun semua berubah ketika Ronaldo datang.

Gianluigi Buffon Sebut Cristiano Ronaldo Sumber Kehancuran Permainan Juventus (Bein Sports)
Bein Sports

“Juve memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions pada tahun pertama dia tiba, yang merupakan tahun saya berada di Paris Saint-Germain, dan saya tidak tahu apa yang terjadi,” kata Buffon seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

- Advertisement -

“Ketika saya kembali, saya bekerja dengan CR7 selama dua tahun dan kami melakukannya dengan baik bersama-sama, tetapi saya pikir Juve kehilangan DNA sebagai sebuah tim.

“Kami mencapai Final Liga Champions pada 2017 karena kami adalah tim yang penuh pengalaman, tetapi di atas semua itu, kami adalah satu kesatuan dan ada persaingan untuk tempat di grup yang sangat kuat. Kami kehilangan itu dengan Ronaldo.”

Juventus Kini Kesulitan Mencetak Gol Tanpa Cristiano Ronaldo

Giorgio Chiellini Kehilangan Cristiano Ronaldo Buat Juventus Tampil Buruk di Awal Musim (CR7 Timeline)
CR7 Timeline
- Advertisement -

Ronaldo dilepas ke Manchester United pada musim panas lalu, dan kini Juventus justru kesulitan di Serie A, terutama dalam hal mencetak gol.

I Bianconeri kini berada pada posisi ke-5 Serie A dengan 34 poin dan hanya mencetak 27 gol, yang mana mereka jadi klub dengan catatan gol terendah di top 10 bersama Bologna.

Topskorer mereka saat ini, Paulo Dybala baru mencetak 8 gol di semua kompetisi, sementara Ronaldo sudah mencetak 13 gol untuk Man United.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img