Cristiano Ronaldo Kini Sah Jadi yang Terhebat di Liga Champions

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo bisa menepuk dada pada matchday II Liga Champions 2021-22, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Selain memastikan kemenangan 2-1 Manchester United atas Villarreal, dia juga mencetak sebuah rekor pribadi yang mengesahkan dirinya sebagai yang terhebat di Liga Champions.

Pada laga menjamu Villarreal, Ronaldo menjadi penyelamat Man. United. Berkat golnya pada injury time, Red Devils mengoleksi kemenangan pertama pada fase grup. Sebelumnya pada matchday I, meskipun Ronaldo mencetak gol, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tetap kalah dari Young Boys.

Cristiano Ronaldo memecahkan rekor penampilan di Liga Champions yang sebelumnya dipegang Iker Casillas.
Getty Images
- Advertisement -

Jauh sebelum mencetak gol penentu, Ronaldo memastikan diri sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Champions. Turun sebagai starter, megabintang asal Portugal itu menjalani pertandingan ke-178. Dia melewati kiper legendaris Spanyol, Iker Casillas, dengan 177 penampilan.

Pemecahan rekor Casillas itu menahbiskan Ronaldo sebagai yang terhebat di Liga Champions. Mengapa demikian? Pasalnya, dia juga sudah lama bertengger sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Tambahan 1 gol di gawang Villarreal membuat dia kini mencetak 136 gol, unggul 15 gol dari Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo Pegang Banyak Rekor

Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga memegang rekor terbanyak pada satu statistik penting lainnya, yakni assist. Dia ternyata juga memuncaki daftar pembuat assist terbanyak dengan 42 buah. Dia lagi-lagi unggul atas Lionel Messi yang baru mengemas 36 assist.

Di samping itu, Ronaldo juga sudah membukukan banyak rekor lain di Liga Champions. Dialah pencetak gol terbanyak dalam semusim ketika mencetak 17 gol pada 2013-14. Lalu, pemain berumur 36 tahun tersebut memegang rekor gol terbanyak pada fase gugur dengan 67 gol.

Cristiano Ronaldo dengan 5 gelar juara adalah pemain tersukses pada era Liga Champions.
theguardian.com

Ronaldo pun hingga saat ini membuat catatan istimewa dalam beberapa hal. Dialah satu-satunya pemain yang mencetak gol pada 3 final Liga Champions, satu-satunya yang mencetak gol pada 6 laga fase grup pada satu musim, dan satu-satunya yang mencetak gol dalam 11 laga beruntun.

Soal perolehan gelar, Cristiano Ronaldo memang masih kalah dari Francisco Gento, legenda Real Madrid. Dia baru meraih 5 gelar juara, sementara Gento mengoleksi 6 gelar juara. Namun, pada era Liga Champions sejak 1992-93, dialah kolektor gelar terbanyak. Dia unggul atas Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Lionel Messi, Gerard Pique, dan Clarence Seedorf yang mengoleksi 4 gelar juara.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img