Termasuk Marc Klok, Shin Tae-yong Boyong 29 Pemain Timnas U-23 ke Korea Selatan

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong resmi mengumumkan nama 29 pemain timnas U-23 Indonesia yang akan dibawa ke Korea Selatan. Marc Klok menjadi salah satu nama yang berhasil mendapat tempat di skuat pilihan Shin.

Klok sebenarnya sudah memegang paspor Indonesia semenjak pertengahan 2020 lalu. AKan tetapi, pemain kelahiran Belanda itu dilarang FIFA membela skuat Garuda selama satu tahun karena tidak memiliki darah Indonesia.

Marc Klok - Timnas U-23 - Shin Tae-yong - persib.co. id
persib.co.id
- Advertisement -

Klok bukanlah satu-satunya pemain senior yang masuk skuat timnas U-23 pilihan Shin. Pelatih berumur 51 tahun itu juga memasukkan nama Fachrudin Aryanto, Irfan Jaya serta Ricky Kambuaya.

Seluruh pemain yang masuk skuat pilihan Shin akan menjalani latihan di Jakarta pada Rabu (6/4). Setelahnya, mereka akan dibawa ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan dan mempersiapkan diri untuk tampil di ajang SEA Games 2021.

- Advertisement -

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan pemusatan latihan di Korea Selatan merupakan permintaan khusus Shin. Ia pun berharap pemusatan latihan di Negeri Gingseng akan berbuah medali emas SEA Games.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021. Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai,” ujar Iriawan dilansir Football5Star dari laman resmi PSSI.

- Advertisement -

Iriawan pun memastikan timnas U-23 akan menjalani sejumlah laga uji coba di Korea Selatan. “Kami terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia. Tentunya selama di Korea Selatan mereka akan menjalani sejumlah laga uji coba.”

Marc Klok - Timnas U-23 - Shin Tae-yong - PSSI
PSSI
DAFTAR PEMAIN TIMNAS U-23:

Kiper: Muhammad Riyandi (Barito Putera), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Andhika Ramadhani (Persebaya Surabaya), Muhammad Adisatryo (Persik Kediri)

Belakang: Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Bagas Kaffa (Barito Putera), Elkan Baggott (Ipswich Town), Fachrudin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Koko Ari (Persebaya Surabaya), Ilham Rio Fahmi (Persija Jakarta), Firza Andika (Persija Jakarta), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Tengah: Egy Maulana (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)

Depan: Irfan Jaya (Bali United), Ronaldo Kwateh (Madura United), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Irfan Jauhari (Persis Solo), Braif Fatari (Persija Jakarta), Muhammad Ridwan (Persik Kediri), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Saddil Ramdani (Sabah FC), Hanis Saghara (Persikabo 1973)

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img