Dilengkapi Kosta Rika dan Australia, Berikut Daftar 32 Tim Peserta Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Usai sudah Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ksota Rika dan Australia menjadi dua tim terakhir yang berhasil mengamankan tiket berlaga di Qatar.

Australia melangkah ke Piala Dunia setelah menyingkirkan Peru di babak play-off inter-konfederasi. Socceroos harus melewati drama adu penalti karena laga melawan Peru usai dengan skor 0-0 di waktu normal dan babak tambahan.

Kosta Rika - Australia - Piala Dunia 2022 - @socceroos
twitter.com/socceroos
- Advertisement -

Skuat besutan Graham Arnold tergabung di dalam grup sulit di Piala Dunia tahun ini. Mereka akan bersaing dengan Prancis, Denmark dan Tunisia di grup D.

Sehari setelahnya, giliran Ksota Rika yang unjuk gigi di laga melawan Selandia Baru. Mereka mengalahkan Selandia Baru dengan skor tipis, 1-0 setelah Joel Campbell mencetak gol ketika laga baru berjalan tiga menit.

- Advertisement -

Ini menjadi kali ketiga secara beruntun Los Ticos melangkah ke Piala Dunia. Mereka tidak pernah absen dari kompetisi akbar ini semenjak edisi 2014 yang diselenggarakan di Brasil.

Petualangan Keylor Navas dkk di Qatar tidak akan berjalan dengan mudah. Pasalnya, mereka tergabung ke dalam grup neraka bersama dengan Spanyol, Jerman dan Jepang.

- Advertisement -

Piala Dunia tahun ini akan dilaksanakan pada 21 November hingga 18 Desember 2022. Piala Dunia edisi 2022 akan dibuka dengan laga Senegal vs Belanda yang digelar di Stadion Al-Thumama.

Kosta Rika - Australia - Piala Dunia 2022 - @fifamedia
twitter.com/fifamedia
DAFTAR PESERTA PIALA DUNIA 2022:

Grup A: Qatar (tuan rumah), Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia

Grup D: Prancis, Australia, Denmark, Tunisia

Grup E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img