Daley Blind: Belanda Sial Hanya Imbang Lawan Spanyol

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bek timnas Belanda, Daley Blind, menilai timnya sial hanya imbang 1-1 saat melawan Spanyol. Dalam pandangan pemain AFC Ajax tersebut, seharusnya tim asuhan Frank de Boer mampu meraih kemenangan pada laga persahabatan tersebut.

Menjamu Spanyol di Stadion Johan Cruyff ArenA, timnas Belanda kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-19 ketika Sergio Canales menaklukkan Marco Bizot. Oranje baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-47 berkat aksi Donny van de Beek.

- Advertisement -

Meskipun demikian, menurut Blind, seharusnya Belanda yang memetik kemenangan. Dia menyesalkan beberapa kesempatan emas yang tak mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Memphis Depay cs.

Daley Blind menilai timnas Belanda seharusnya memetik kemenangan saat menghadapi timnas Spanyol.
vi.nl

“Sungguh disesalkan kami tak mampu mencetak gol lagi meskipun ada beberapa peluang. Seharusnya kami menang,” ucap Daley Blind selepas laga Belanda vs Portugal seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting. “Kuakui ini pertandingan yang berat.”

- Advertisement -

Pada pertandingan melawan Spanyol itu, Blind tak jadi starter. Namun, dia akhirnya diturunkan Frank de Boer pada menit ke-5. Gara-garanya, Nathan Ake yang jadi duet Joel Veltman di jantung pertahanan mengalami cedera hamstring.

Blind Pertanyakan Agenda Padat Saat Ini

Cedera yang dialami Ake membuat Daley Blind mengkritik laga persahabatan yang membuat jadwal tanding begitu padat. Dia menilai laga-laga semacam ini tidaklah diperlukan dan hanya membuat para pemain kelelahan dan rawan cedera.

Cedera yang dialami Nathan Ake membuat Daley Blind diturunkan pada menit ke-5.
standard.co.uk
- Advertisement -

“Kami punya jadwal begitu sibuk dan Anda patut membayangkan apakah laga-laga seperti ini memang diperlukan,” ujar Blind. “Aku kira tidak. Namun, laga ini sudah direncanakan dan kami harus main. Tentu selalu jadi kehormatan dapat mengenakan kostum Oranje. Apalagi melawan Spanyol, terlepas itu laga persahabatan atau bukan.”

Setelah menjalani laga persahabatan melawan Spanyol, timnas Belanda akan menjalani dua laga pada ajang UEFA Nations League. Senin (16/11/2020) dini hari WIB, Blind cs. akan menjamu Bosnia & Herzegovina. Lalu, tiga hari kemudian, tim asuhan Frank de Boer dijadwalkan melawat ke kandang Polandia.

Dua laga itu sangat penting bagi timnas Belanda. Selain menentukan kelolosan ke fase berikutnya pada ajang UEFA Nations League, kemenangan juga sangat berarti karena Daley Blind cs. belum mampu meraihnya sejak ditangani Frank de Boer.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img