Zlatko Dalic: Tugas Kroasia Kini Bawa Pulang Trofi Piala Dunia

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, sangat semringah setelah melihat anak asuhnya menyingkirkan Brasil di perempat final Piala Dunia 2022. Dalic pun tidak segan-segan mengutarakan misi membawa Kroasia menyabet gelar Piala Dunia pertamanya.

Kroasia melangkah ke babak semifinal setelah menyingkirkan tim unggulan, Brasil. Vatreni menyisihkan Brasil lewat drama adu penalti karena pertandingan usai dengan skor 1-1.

Zlatko Dalic - Timnas Kroasia vs Brasil - Piala Dunia 2022 - Al Jazeera 2
Al Jazeera
- Advertisement -

“Kroasia adalah tim cerdas, kuat dan punya tempramen luar biasa. Ini merupakan kali kedua secara beruntun kami berhasil melangkah ke semifinal dan berhasil menyingkirkan salah satu tim favorit juara,” ujar Dalic dilansir Football5Star dari ESPN.

“Sekarang, kami kembali ke semifinal dan akan terus berjuang hingga titik akhir. Kami akan melangkah ke final dan menjadi juara,” sambung nakhoda 56 tahun itu.

TIMNAS KROASIA TAMPIL SEMPURNA LAWAN BRASIL
- Advertisement -

Kroasia harus bekerja ekstra keras untuk memaksakan laga melawan Brasil ditentukan lewat adu penalti. Mereka tertinggal terlebih dahulu ketika Neymar mencetak gol di menit ke-105. Vatreni sukses menyamakan kedudukan di menit ke-117 lewat aksi Bruno Petkovic.

Dalic merasa anak asuhnya menunjukkan penampilan sempurna meski tertinggal terlebih dahulu. Dalic sangat senang karena Luka Modric dan kolega tetap tidak kehilangan kendali di situasi sulit.

Zlatko Dalic - Timnas Kroasia vs Brasil - Piala Dunia 2022 - Al Jazeera
Al Jazeera
- Advertisement -

“Keberhasilan menyingkirkan Brasil semakin menegaskan poin yang sudah saya buat, kami adalah tim hebat. Kami mampu menjaga kontrol situasi dan lawan sepanjang pertandingan.”

“Kami mampu membuat lawan frustrasi dan ketika mampu mencuri bola dengan cepat, kami langsung keluar menyerang,” tuntas Dalic.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img