Legenda AS Roma, Damiano Tommasi, Resmi Jadi Wali Kota Verona

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru Fix 1
Legenda AS Roma, Damiano Tommasi, Resmi Jadi Wali Kota Verona 5

Football5star.com, Indonesia – Damiano Tommasi kini punya kesibukan baru. Legenda AS Roma baru saja terpilih sebagai wali kota Verona.

Meski dikenal sebagai legenda AS Roma, Tommasi adalah putra daerah Verona. Dia lahir di sana dan merupakan jebolan akademi Hellas Verona.

damiano tommasi-HVFC1903
@HVFC1903
- Advertisement -

Ini pula yang membuat mantan gelandang ingin mengabdi untuk kota tercinta. Langkahnya pun berjalan mulus dalam pemilihan wali kota tahun ini.

Dia menang dengan perolehan 54,4 persen suara. Hebatnya, dia mengalahkan calon petahan, Federico Sboarina.

- Advertisement -

Tak sampai di situ, Damiano Tommasi juga bukan anggota partai seperti Federico Sboarina. Walau demikian ia tetap mendapat dukungan dari Partai Demokrat yang beraliran Kiri-Tengah serta koalisi dari beberapa partai.

damiano tommasi-larena
larena

Kesuksesan Tommasi ini memang mengejutkan banyak pihak. Selama ini dia belum berpengalaman di dunia politik, serta bukan anggota partai pula.

- Advertisement -

Kendati demikian, wali kota bukanlah tugas penting pertamanya usia pensiun sebagai pemain. Ia sebelumnya pernah menjabat sebagai Presiden Asosiasi pemain Italia selama tujuh tahun.

Damiano Tommasi Tak Aktif Lagi di Dunia Sepak Bola

Karier terbaik pria 48 tahun dirasakan ketika bersama Roma selama satu dekade. Di sana dia memenangkan scudetto dan Supercoppa italia

damiano tommasi-correire dello sera
corrieredellasera

Hengkang dari ibu kota 2006 silam, karier Tommasi mulai tak menentu. Sempat berada di Levante, Queens Park Rangers, hingga Tianjin Jeda, gelandang eksentrik itu tampil di divisi bawah.

Beberapa kali rehat sebagai pemain, ia sempat bermain untuk klub San Marino, La Fiorita. Sampai akhirnya dinyatakan pensiun 2019 lalu.

Sejak pensiun, dia sedikit menjauh dari sepak bola. Walau pernah menjadi Presiden Asosiasi Pemain, Damiano Tommasi nyatanya tidak mau terlibat lagi dengan klub.

Ini pula yang membuatnya menolak pinangan AS Roma beberapa waktu lalu. Dan ternyata, lama tak terdengar, ia muncul dengan status baru. Wali kota Verona.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img