Dani Alves Kapten yang Sempurna untuk Brasil di Olimpiade

BACA JUGA

gamespool
Dani Alves Kapten yang Sempurna untuk Brasil di Olimpiade 3

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-24 Brasil, Andre Jardine, yakin pemanggilan Dani Alves ke dalam skuat untuk Olimpiade merupakan keputusan yang baik. Jardine menyebut bahwa Alves adalah kapten yang sempurna untuk Brasil.

Brasil masuk ke dalam Grup D di Olimpiade Tokyo 2020 dan berada satu grup dengan Jerman, Pantai Gading dan Arab Saudi. Di Olimpiade masing-masing tim boleh memanggil maksimal 3 pemain di atas usia 24 tahun, dan Brasil memanggil pemain Sao Paolo, Dani Alves yang sudah berusia 38 tahun.

- Advertisement -

Alves sebelumnya sudah bermain di dua Piala Dunia, empat Copa America dan dua Piala Konfederasi bersama Selecao. Alves juga merupakan pemain tersukses sepanjang sejarah sepak bola dalam hal gelar, dengan total 42 gelar juara dalam 20 musim. Tentu saja Alves bisa menambah koleksi medalinya jika berhasil membawa Brasil juara di Olimpiade ini.

Dani Alves merengkuh gelar juara ke-40 berkat keberhasilan timnas Brasil juara Copa America 2019.
tn.com.ar

Menurut pelatih Andre Jardine, pemanggilan Alves ke dalam skuat adalah untuk menjadi pemimpin dan menurutnya Alves sangat sempurna untuk menjadi kapten para pemain muda Selecao.

“Dia adalah seorang pemimpin, dia adalah seorang pemenang, dia memiliki banyak karisma dan dia sangat dihormati oleh semua pemain Brasil,” ucap Jardine seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Jardine melanjutkan, “Dia adalah contoh yang bagus untuk generasi pemain yang kami miliki. Anehnya, dia tidak pernah berkompetisi di Olimpiade. Dia akan menjadi contoh bagi skuad dan pemimpin di lapangan permainan. Jika kita memikirkan seorang pemain siapa yang ingin menjadi juara … dia memiliki rekor penuh gelar karena suatu alasan.”

Dua pemain senior lainnya yang dipanggil oleh Jardine adalah kiper, Santos yang berusia 31 tahun dan bek Diego Carlos yang berusia 28 tahun. Beberapa pemain muda Brasil yang akan menjadi sorotan adalah Richarlison, Gabriel Martinelli, Douglas Luiz, Reinier, dan Matheus Cunha.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img