Beranda International Mogok Latihan, Dani Alves Didepak Sao Paulo

Mogok Latihan, Dani Alves Didepak Sao Paulo

Sao Paulo - Dani Alves - Puro Rock Nacional
Puro Rock Nacional

Football5Star.com, Indonesia – Klub raksasa asal Brasil, Sao Paulo, resmo mendepak salah satu pemain seniornya, Dani Alves. Keputusan ini diambil setelah Alves mogok latihan beberapa waktu lalu.

Alves mogok latihan karena Sao Paulo belum membayarkan tunggakan gajinya sebesar 2 juta Euro. Manajemen O Clube da Fe sempat berjanji bakal berusaha membayar utangnya kepada Alves. Akan tetapi, Alves memilih mogok latihan ketimbang menunggu janji manajemen klub.

Diaro Sport

“Sao Paulo telah mencapai kesepakatan terkait pemutusan kontrak Dani Alves yang sebelumnya terikat kontrak hingga Desember 2022,” tulis pernyataan lengkap O Clube da Fe.

Alves sendiri belum menentukan langkah yang akan ia ambil setelah kontraknya resmi diputus. Akan tetapi, pemain berumur 38 tahun itu dilaporkan belum ingin gantung sepatu dan masuk radar beberapa klub Amerika Serikat.

KRONOLOGI MOGOK LATIHAN DANI ALVES

Direktur Sau Paulo, Carlos Belmonte, mengatakan Alves sudah mogok latihan semenjak beberapa hari lalu. Belmonte memastikan permasalahan gaji yang belum lunas menjadi penyebab Alves enggan kembali berlatih.

“Alves dan Miranda sedang bermain bersama tim nasional dan seharusnya sudah kembali berlatih beberaepa hari lalu. Miranda datang dan ikut berlatih, sementara Alves tidak menunjukkan batang hidungnya,” ujar Belmonte dilansir Football5Star dari laman 90Min.

Sport TV

“Lalu, kami dihubungi agen yang mewakili Alves. Dia mengatakan Alves tidak akan berlatih sampai permasalahan tunggakan gajinya selesai. Kami tentu menyadari utang tersebut dan sudah menawarkan sebuah proposal yang ditolak mentah-mentah oleh manajemen Alves.”

“Kini, kami sudah membuat keputusan Alves tak akan bermain lagi untuk klub ini. Tak ada satu pun pemain yang mendapat perlakuan spesial di sini. Kepentingan klub akan selalu menjadi prioritas kami,” tuntas Belmonte.