Daniele Doveri Jadi Wasit AC Milan vs Inter, Siapa yang Diuntungkan?

BACA JUGA

gamespool
Daniele Doveri Jadi Wasit AC Milan vs Inter, Siapa yang Diuntungkan? 3

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter (21/2/21) akan dipimpin oleh wasit Daniele Doveri. Bagaimana sejarah kedua tim dengan wasit berusia 44 tahun itu? Siapa yang lebih diuntungkan?

Doveri memang menjadi salah satu wasit yang sering memimpin laga-laga besar. Bahkan lima laga terakhir Inter yang diwasiti oleh Doveri semuanya merupakan laga besar melawan Milan, Juventus, Atalanta dan Napoli dua kali.

- Advertisement -

Secara statistik AC Milan memiliki rekor yang bagus saat diwasiti oleh Doveri. Total sudah 20 pertandingan Doveri memimpin laga AC Milan dan Milan hanya kalah 3 kali, imbang 4 kali dan menang 13 kali. Doveri juga hanya dua kali memberi pemain Rossoneri kartu merah dan uniknya itu terjadi di laga yang sama, melawan Bologna 4 tahun lalu.

Daniele Doveri Jadi Wasit AC Milan vs Inter, Siapa yang Diuntungkan
Passioneinter

Bagaimana dengan Inter? Kebetulan Inter juga 20 kali diwasiti oleh Doveri. Tapi Nerazurri punya rekor yang sedikit kurang bagus, mereka kalah 6 kali, imbang 6 kali dan menang 8 kali. Doveri juga sudah pernah mengusir empat pemain Inter, namun itu terakhir kali terjadi pada 2015.

Tapi, Inter memiliki rekor bagus akhir-akhir ini saat Doveri memimpin pertandingan. Terakhir kali Doveri memimpin laga Inter tepatnya bulan lalu saat laga melawan Juventus, dimana Nerazzurri menang 2-0.

Dan, Daniele Doveri pernah sekali memimpin laga AC Milan vs Inter. Tepatnya pertemuan pertama musim 2019-20, dimana Inter menang 2-0 berkat gol dari Marcelo Brozovic dan Romelu Lukaku.

Musim Ini, Doveri sama sekali belum pernah mengeluarkan kartu merah di Serie A dari 11 pertandingan yang dia pimpin. Dengan panasnya laga Derbi terakhir di Coppa Italia, bukan tidak mungkin Doveri akan pertama kali mengeluarkan kartu merah musim ini.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img