Daniele Doveri Pimpin Laga Juventus vs AC Milan, I Bianconeri Punya Kenangan Buruk

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – FIGC resmi menunjuk wasit berpengalaman, Daniele Doveri, untuk memimpin grande partita antara Juventus vs AC Milan (20/9/21). Bagaimana rekor kedua tim?

- Advertisement -

Doveri sudah menjadi wasit di Serie A sejak musim 2009-10 dengan total 180 pertandingan. Secara statistik, wasit kelahiran 1977 bukan wasit yang suka mengusir pemain.

Dari 180 pertandingan di Serie A, dia mengeluarkan 792 kartu kuning dan 41 kartu merah, dan hanya 14 yang merupakan kartu merah langsung. Laga Juventus vs AC Milan ini adalah laga pertamanya di Serie A musim ini.

Pengalaman Buruk Juventus Musim Lalu dengan Doveri

Daniele Doveri Pimpin Laga Juventus vs AC Milan, Siapa yang Diuntungkan (inter.it)
inter.it

Dilihat dari catatan statistik, kedua tim sebenarnya sama-sama memiliki rekor yang baik saat diwasiti oleh Doveri.

Juve dengan total 18 laga, 11 menang, 3 imbang dan 3 kalah. Dan Milan dengan total 21 laga, 13 menang, 4 imbang dan 4 kalah.

Tapi, pada beberapa laga terakhir, baik Juventus dan AC Milan selalu mendapatkan hasil yang negatif.

Untuk Juventus, di 4 laga terakhir mereka saat diwasiti oleh Doveri adalah laga melawan tim besar, melawan Napoli dua kali, Inter dan Atalanta. Hasilnya, 1 kali imbang dan 3 kali kalah.

Hasil imbang I Bianconeri didapatkan saat bersua Atalanta tahun lalu dengan skor 1-1. Sedangkan 3 hasil kalah mereka dapatkan saat melawan Inter musim lalu (2-0), Napoli di Serie A musim lalu (1-0) dan melawan Napoli di final Coppa Italia musim 2019-20, dimana Juve kalah adu penalti.

Terutama saat menghadapi Napoli di Serie A musim lalu, pelatih Juve saat itu, Andrea Pirlo mempertanyakan keputusan Doveri yang memberi penalti kepada Napoli setelah Giorgio Chiellini dianggap memukul wajah Amir Rrahmani.

“Jika Anda memberikan penalti untuk itu, maka setiap kontak akan dihukum dengan tendangan penalti. Jika itu diberikan untuk kami, akan ada banyak kontroversi dan keluhan, dengan asumsi itu akan diberikan kepada kami sama sekali,” ucap Pirlo.

Rekor Negatif AC Milan Bersama Doveri di Beberapa Laga Terakhir

Daniele Doveri Pimpin Laga Juventus vs AC Milan, Siapa yang Diuntungkan (Rossoneri Blog)
Rossoneri Blog

Dan untuk Rossoneri, dalam 7 laga terakhir mereka saat diwasiti oleh Doveri, mereka hanya mampu meraih 1 kali menang, 3 imbang dan 3 kalah.

Uniknya sama seperti Juve, dari 7 laga itu, hasil imbang dan kalah yang Milan dapatkan adalah saat mereka melawan tim papan atas, Napoli (0-0), Atalanta (1-1). Dan rival sekota, Inter yang mana mereka kalah dua kali saat Doveri menjadi wasitnya, pada musim lalu (3-0) dan musim 2019-20 (2-0)

Dua laga sisanya, Milan menang melawan Bologna 2-1 dan kalah melawan Genoa juga dengan skor 2-1.

Doveri juga pernah memberi kartu merah kepada pemain dari masing-masing kedua tim. Satu kali kepada Juve pada 2017 (Mario Mandzukic), dan dua kali kepada Milan pada 2017 (Gabriel Paletta dan Jurac Kucka di laga yang sama).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img