Dapat Bantuan dari Bos Persiba, Senyum Wasit Liga 1 Mengembang

Dapat Bantuan dari Bos Persiba, Senyum Wasit Liga 1 Mengembang 3

Football5Star.com – Indonesia – Bos Persiba Balikpapan, Gede Widiade, kembali melakukan kegiatan sosial, kali ini kepada wasit, pelatih hingga legenda di sekitar Jabodetabek. Bantuan ini, terutama kepada wasit bak angin segar.

Seperti diketahui, sejak Ramadan lalu Gede Widiade acap menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Mulai dari the Jakmania, mahasiswa, satpam, pelatih, wasit, hingga legenda sepak bola di sekitaran Jabodetabek.

- Advertisement -

“Semoga yang saya lakukan ini tidak berhenti dan semoga corona cepat berlalu, biar pun sedikit ini tapi minimal bisa membantu rekan-rekan yang ada di lingkungan sepak bola. Jadi kalau besok di Bali itu masyarkat umum, di Jogja sudah lewat Asprov Jogja,” ungkap Gede Widiade di Pancoran, Jakarta.

“Hari ini khusus insan bola yang terdampak yang terdiri dari pemain senior, wasit, pelatih SSB. Saya juga sempat dengar tadi rekan pelatih ada yang sempat jadi Ojol (Ojek Online) sambil menunggu bergulirnya kompetisi,” sambung dia.

- Advertisement -

Gede berharap kepedulian ini bisa menyemangati mereka bahwa tak sendirian di tengah situasi sulit seperti ini. “Semoga, kata dia, ini dirasakan bukan karena dianggap negatif seperti cari panggung. Tapi perhatian ini menunjukkan bahwa pandemi ini harus ditunjukkan secara bersama-sama,” sambung dia.

Sementara itu salah satu wasit Liga 1, Nusur Fadilah, mengaku bantuan ini seperti angin segar. Karena praktis, dengan ditundanya pertandingan Liga 1, para wasit sama sekali tak mendapatkan pemasukan.

- Advertisement -

“Wasit semua terdampak dengan ini, mau berbuat apapun tak bisa, ada yang pengangguran hanya sebagai wasit saja, itu sangat terdampak seperti saya. Alhamdulillah dari Pak Gede bisa membantu sedikit, selain dari Pak Gede belum ada ya,” ujar Nusur Fadilah memungkasi.

Selain Nusur, ada berapa nama jua hadir dalam aksi sosial ini. Ada pula Sudirman, Washiyatul Akmal, hingga gelandang legendaris, Andrian Mardiansyah.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -