Daryono, Kiper yang Pernah Geram Setelah Persija Dicurangi Wasit

BACA JUGA

Daryono, Kiper yang Pernah Geram Setelah Persija Dicurangi Wasit 3

Football5Star.com, Indonesia – Daryono merupakan salah satu kiper yang pernah kesal saat Persija Jakarta dicurangi wasit. Dia bahkan sempat mengamuk karena kesal dengan keputusan wasit di AFC CUp 2018 silam.

Kejadian itu tercipta saat Macan Kemayoran menjamu Home United dalam babak semifinal zona ASEAN AFC Cup 2018. Persija yang tertinggal 2-3 dari Home United di Singapura jelas sangat bernafsu untuk mencetak satu gol kemenangan demi mengunci tiket final.

- Advertisement -

Akan tetapi, dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 15 Mei 2018 itu, Persija malah mengecewakan. Mereka justru harus takluk 1-3 dari Home United sehingga tersingkir dengan agregat 3-6.

Daryono - Persija Jakarta - Football5star

Meski memang, sepanjang laga itu wasit yang memimpin jalannya laga, Mohammed A Khudyar beberapa kali mengeluarkan keputusan kontroversial. Dia sempat mengusir keluar Jaimerson Xavier saat laga baru berusia 37 menit.

- Advertisement -

Puncaknya, Daryono ikut naik pitam kala itu. Hal itu setelah Riko Simanjuntak ditekel keras oleh pemain Home United. Tapi sang wasit justru tak menghiraukannya. Lalu tak berselang lama, Ismed Sofyan yang melanggar penyerang Home United, si pengadil langsung meniupkan peluitnya.

Daryono pun yang berstatus kiper cadangan saat itu emosi. Dia mendatangi wasit dan meluapkan kekesalannya. Kiper yang pada Liga 2 2020 memperkuat Badak Lampung FC itu menunjuk isyarat mata kalau wasit tak melihat kalau Riko sebelumnya jua dilanggar.

- Advertisement -

Saking kesalnya, Daryono kembali mendatangi wasit hingga akhirnya keluar menuju ruang ganti. Sepanjang perjalanan, dia membuka jersey Persija yang dikenakannya.

Kini, dia sudah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. Penjaga gawang yang jua merupakan anggota TNI itu menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (9/11/2020) pukul 04:55 WIB karena sakit.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img