David Alaba Merasa Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Austria

BACA JUGA

gamespool
David Alaba Merasa Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Austria 3

Football5star.com, Indonesia – David Alaba merasa sebagai sosok yang bertanggung jawab atas kekalahan Austria di markas Belanda pada Jumat (18/2) dinihari WIB. Kesalahan fatal Alaba membuat De Oranje berhasil mengontrol jalannya pertandingan dinihari tadi.

Belanda berhasil membuka keunggulan atas Austria ketika laga berjalan sepuluh menit melalui penalti Memphis Depay. Penalti tersebut diberikan kepada De Oranje setelah Alaba melanggar Denzel Dumfries di dalam kotak penalti. Gol kedua Belanda dicetak oleh Dumfries di babak kedua.

- Advertisement -

“Kami tidak menunjukkan performa yang baik di lini depan sepanjang pertandingan. Saya juga merasa bertanggung jawab atas kekalahan ini karena memberikan penalti kepada Belanda,” tutur David Alaba dikutip football5star dari laman resmi UEFA.

DAvid Alaba - Austria - uefa. com 2
uefa.com

Meski menelan kekalahan, Austria tetap memiliki peluang menemani Belanda sebagai perwakilan grup C di babak 16 besar. Untuk bisa mencapai hal tersebut, skuat besutan Franco Foda wajib memetik kemenangan ketika menghadapi Ukraina pada partai pamungkas pekan depan.

- Advertisement -

Selain Austria, tiket ke babak 16 besar juga menjadi bidikan utama Ukraina. Skuat besutan Andriy Shevchenko berpeluang melaju ke fast gugur setelah memetik kemenangan atas Makedonia Utara, Kamis (17/6) malam WIB.

Rencananya, kedua tim akan menghadapi partai hidup-mati pada 21 Juni mendatang. Laga tersebut bakal dihelat di Arena Nationala, Bucharest, Romania.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img