David Alaba Tahu Cara Kalahkan Barcelona

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Laga El Clasico, Barcelona vs Real Madrid, akan diadakan Minggu, (24/10/21). Ada beberapa nama baru yang akan bermain di laga klasik itu, salah satunya, David Alaba.

Alaba direkrut oleh Real Madrid dari Bayern Munich secara gratis pada musim panas lalu. Dia hampir dipastikan akan bermain untuk pertama kalinya di pertandingan terbesar di La Liga itu.

- Advertisement -

Namun, pemain timnas Austria sudah bertemu Barcelona beberapa kali sebelumnya, dan dia memiliki rekor yang sangat apik.

David Alaba Tahu Cara Kalahkan Barcelona (Bavarian Football Works)
Bavarian Football Works

Selama Alaba bermain di Bayern, mereka bertemu Barcelona 5 kali di Liga Champions, namun Alaba hanya bermain 3 kali dan 2 laga lainnya dia harus absen karena cedera.

Namun, 3 laga di mana Alaba bermain itu merupakan laga fenomenal Bayern saat berhadapan dengan Barca.

Dua laga pertama terjadi pada laga semifinal musim 2012-13, dan Bayern menang dengan aggregat telak 7-0, 4-0 di kandang, 3 -0 di tandang. Kemenangan itu membuat Die Roten lolos ke final dan menjadi juara.

Alaba bermain apik di dua laga itu dengan mencatatkan masing-masing satu assist per laga sebagai bek kiri.

Bayern kembali bertemu Barca pada semifinal Liga Champions musim 2014-15 dan kalah dengan aggregat 6-2, tapi Alaba absen di dua laga itu karena menderita cedera lutut.

Dan pertemuan terakhir Alaba melawan Barca terjadi di laga ikonik perempat final Liga Champions musim 2019-20, dimana Bayern berhasil menang 8-2. Alaba bermain di posisi bek tengah dan Die Roten berakhir menjadi juara musim itu.

Performa David Alaba di Madrid Sejauh Ini

Presiden Bayern Munich Kaget dengan Sikap David Alaba
Marca

Alaba terbukti menjadi penandatanganan yang sangat baik sejauh ini, setelah memainkan menit keempat terbanyak dari siapa pun di skuat Real Madrid.

Dia juga memberikan lebih banyak assist daripada semua orang kecuali Karim Benzema dan Vinicius Junior, tepatnya 2 assist dari 7 laga La Liga.

Duet jangka panjangnya yang diharapkan dengan Eder Militao akan membutuhkan waktu untuk berkembang, tetapi di mana pun Alaba bermain, baik sebagai bek kiri maupun bek tengah, dia memiliki kemampuan untuk merusak lawan Real Madrid.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img