David de Gea Harus Relakan Posisinya untuk Dean Henderson

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – David de Gea menurut mantan kiper Tottenham Hotspur, Paul Robinson harus merelakan posisinya untuk Dean Henderson. Menurut Robinson, Dean Henderson cukup layak untuk bisa menjadi kiper utama Manchester United.

- Advertisement -

“Saya pikir ketika dia Henderson kembali, dia akan bermain dan menjadi kiper utama. Dia melakukannya dengan baik ketika dia datang pada akhir musim lalu tetapi benar-benar tidak beruntung dengan cedera,” kata Paul Robinson seperti dikutip Football5star.com dari Mail Online, Rabu (25/8/2021).

David de Gea Harus Relakan Posisinya untuk Dean Henderson

“Sekarang dia punya situasi dengan Covid, juga tidak tersedia untuk pertandingan pertama musim ini. Dia tidak melakukan kesalahan musim lalu ketika dia diberi sarung tangan oleh Ole,” tambahnya.

“Saya tidak melihat alasan mengapa dia tidak menjadi kiper nomor satu United musim ini ketika dia fit dan siap bermain,” ungkap Paul Robinson.

David de Gea Harus Relakan Posisinya untuk Dean Henderson

David de Gea Bakal Hengkang dari United

Jelang penutupan akhir musim lalu, Manchester United sempat diterpa rumor David de Gea akan hengkang. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer secara tersirat akan lebih mengandalkan kiper Dean Henderson sebagai penjaga gawang utama.

Kondisi ini yang membuat David de Gea ramai dirumorkan akan hengkang. “Dengan situasi Dean dan David de Gea, saya tahu itu adalah sesuatu yang akan menjadi berita utama. Tapi, saya memiliki dua penjaga gawang yang hebat dan sekarang tinggal menentukan jadwal bermain untuk keduanya,” ungkap Solskjaer.

David de Gea Harus Relakan Posisinya untuk Dean Henderson

“Jelas bukan pada pertandingan yang sama, tentu saja. Tapi, keduanya pantas bermain lebih dari apa yang mereka lakukan selama ini dan itu adalah keputusan yang harus saya buat setiap saat,” tambahnya.

Sementara itu, eks bek United, Rio Ferdinand mengatakan Red Devils bisa saja melepas De Gea kalau Dean Henderson terus bermain bagus.

“Kalau Dean Henderson terus bermain, menurut saya kesempatan David De Gea sudah habis. Sudah tidak ada peluang, dia akan cabut,” katanya.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img