David De Gea Memang Sangat Buruk dalam Duel Penalti

BACA JUGA

gamespool
David De Gea Memang Sangat Buruk dalam Duel Penalti 2

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United harus takluk dari Villarreal di final Liga Europa dalam babak adu penalti, Kamis (27/5/21). Sang kiper David De Gea menjadi sorotan setelah gagal menepis 11 tendangan pemain Villarreal. Namun jika melihat statistik, De Gea memang bukan kiper yang ahli dalam duel penalti.

Laga Villarreal vs Manchester United harus berakhir di adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1 selama 120 menit. Adu penalti berjalan ketat sampai membutuhkan semua pemain untuk menendang. Dan semua pemain Villarreal berhasil memasukkan bola ke gawang De Gea, sedangkan Manchester United gagal satu pemain, yakni De Gea sendiri.

https://twitter.com/FootballFactly/status/1397676108120690688
- Advertisement -

David De Gea memang diklaim sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Namun menurut catatan statistik dari transfermarkt, duel penalti nampaknya bukan keahliannya.

Total sepanjang kariernya dia harus menghadapi 64 penalti (babak adu penalti tak dihitung), dan dia hanya bisa menepis 11 tendangan. Bahkan terakhir kali dia menepis penalti itu terjadi 5 tahun lalu di Piala FA melawan Everton dimana dia menepis penalti Romelu Lukaku. Sebelum laga melawan Villarreal, De Gea gagal mengamankan 25 penalti secara beruntun.

Legenda Manchester United, Paul Scholes, pasca pertandingan mengatakan bahwa De Gea tidak terlihat akan bisa menepis penalti.

“Begitu Anda mendapatkan penalti, apa pun bisa terjadi, kami tahu itu. Saya selalu merasa sedikit khawatir, sebagai orang Inggris, kami akan berada di pihak yang salah. Tapi saya harus mengatakan, David, kita membicarakan soal rekornya sebelumnya, dia tidak seperti akan menyelamatkan penalti,” ucap Scholes seperti dilansir Football5Star.com dari BT Sport.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img