David Raum Resmi Jadi Pembelian Termahal Ketiga RB Leipzig

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – David Raum diresmikan sebagai rekrutan terbaru RB Leipzig pada Minggu (31/7) petang WIB. Raum ditebus Die Roten Bullen dari Hoffenheim dengan banderol 26 juta euro.

Angka tersebut membuat Raum tercatat sebagai pembelian termahal ketiga dalam sejarah Leipzig. Hanya Naby Keita (29,75 juta euro) dan Dani Olmo (29 juta euro) yang diangkut ke Red Bull Arena dengan harga lebih mahal ketimbang Raum.

- Advertisement -

Raum telah menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun. Pemain timnas Jerman itu bakal mewarisi nomor punggung 22 yang sebelumnya dikenakan Nordi Mukiele.

Raum menjadi nama besar kedua yang diangkut Die Roten Bullen sepanjang bursa transfer musim panas 2022. Beberapa waktu lalu, mereka resmi mendatangkan gelandang timnas Austria, Xaver Schlager dari Wolfsburg dengan banderol 12 juta euro.

DAVID RAUM TAK SABAR INGIN JAJAL LIGA CHAMPIONS
- Advertisement -

Bersama Leipzig, Raum bakal menjalani penampilan pertamanya di Liga Champions. Ia pun tidak malu-malu mengakui prospek bermain di Liga Champions sebagai salah satu alasannya menerima pinangan Die Roten Bullen.

“Saya pindah ke kota yang terobsesi dengan sepak bola. Saya akan bermain di stadion yang luar biasa dan membela klub yang punya filosofi permainan atraktif,” tegas Raum dilansir Football5Star dari laman resmi klub.

David Raum - RB Leipzig - Timnas Jerman - rbleipzig. com
rbleipzig.com
- Advertisement -

“Leipzig memberikan saya kesempatan tampil di Liga Champions dan menawarkan kondisi sempurna agar saya mampu terus berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi,” imbuh pemain 24 tahun itu.

Meski datang dengan reputasi gemilang dan banderol mahal, Raum tidak mendapat garansi starter bersama Leipzig. Ia akan saling sikut dengan Angelino demi mendapat kepercayaan mengisi posisi wing-back kiri.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img