Dayot Upamecano Didamprat Nagelsmann Gara-Gara Gol Hertha

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Julian Nagelsmann, pelatih Bayern Munich, terang-terangan mengecam Dayot Upamecano setelah laga lawan Hertha Berlin. Dia menilai bek asal Prancis itu paling bertanggung jawab atas gol balasan Die Alte Dame yang dibuat Jurgen Ekkelenkamp.

Hanya berselang dari gol ke-4 Bayern, Hertha mencetak gol balasan. Gol itu berawal dari backpass Upamecano kepada Manuel Neuer. Melihat itu, Stevan Jovetic memberikan tekanan. Bola memang lantas mampu diblok Neuer. Namun, bola muntah lantas dilob Ekkelenkamp ke dalam gawang.

Julian Nagelsmann geram melihat Dayot Upamecano memberikan backpass kepada Manuel Neuer.
Getty Images
- Advertisement -

Hal itulah yang membuat Nagelsmann berang. “Itu benar-benar bisa dihindari. Mengapa harus mengirimkan bola langsung? Kalau berbobot 95 kg dan sangat cepat, saya akan mengontrol bola, menggiringnya satu atau dua meter, dan melihat apa yang akan terjadi,” urai sang pelatih seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Nagelsmann kesal bukan kepalang karena Upamecano seperti tak bisa membaca situasi di lapangan. Menurut pelatih berumur 34 tahun itu, Jovetic memang punya kewajiban memberikan tekanan kepada kiper. Mengirimkan bola kepada kiper tentu sangatlah berisiko.

Dayot Upamecano Baru Kembali Bermain

- Advertisement -

Lebih lanjut, Julian Nagelsmann mengungkapkan, “Saya adalah lebih suka melakukan sesuatu dengan kontrol. Lagi pula, saat itu tak ada banyak tekanan. Cukup tahan bola dan lihat apa yang akan dilakukan lawan. Kedudukan 4-0, Anda bisa main dengan lebih mengutamakan kontrol.”

Satu hal yang mungkin bisa dimaklumi, Upamecano sepertinya “belum panas” pada situasi itu. Maklum, dia baru saja masuk menggantikan Lucas Hernandez. Laga di markas Hertha Berlin juga merupakan penampilan pertamanya pada paruh kedua Bundesliga 2021-22.

Dayot Upamecano baru kembali bermain setelah pulih dari COVID-19.
Getty Images
- Advertisement -

Upamecano tak bisa segera memperkuat Bayern Munich selepas jeda musim dingin. Pasalnya, dia dinyatakan positif terpapar COVID-19 saat kembali ke Saebener Strasse. Alhasil, dia harus absen saat lawan Borussia Moenchengladbach. Pekan berikutnya, dia pun hanya duduk di bangku cadangan kala menghadapi 1.FC Koeln.

Belakangan ini, seiring Alphonso Davies absen karena masalah pada jantungnya pasca-COVID-19, Julian Nagelsmann cenderung memakai 3 pemain belakang. Di kandang Hertha, dia memasang Benjamin Pavard, Niklas Suele, dan Lucas Hernandez. Adapun Upamecano kembali jadi pemain cadangan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img