Demi Frenkie de Jong, Barcelona Harus Berani Cadangkan Sergio Busquets

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pemain timnas Belanda, Ronald de Boer, merasa prihatin dengan nasib kompatriotnya di Barcelona, Frenkie de Jong. Menurut De Boer, De Jong akan kesulitan berkembang jika Sergio Busquets masih terus dipercaya tampil.

Awalnya, De Jong didatangkan Blaugrana sebagai sosok pengganti Busquets karena keduanya bermain di posisi serupa. Akan tetapi, Busquets ternyata masih sanggup tampil prima di usia 33 tahun dan De Jong kesulitan menunjukkan performa konsisten.

Sergio Busquets - Frenkie de Jong - Barcelona -SB Nation
SB Nation
- Advertisement -

“Hingga saat ini, Busquets masih terus menjadi andalan. Padahal, De Jong memiliki posisi yang sama dengan Busquets. Dia bisa memerankan posisi Busquets karena mampu bertahan dengan baik serta tidak takut berduel dengan pemain lawan,” jelas De Boer dikutip Football5Star dari El Pais.

“Busquets adalah pemain luar biasa yang harus selalu dilindungi. Hal itu tentu mempengaruhi performa tim secara keseluruhan dan khususnya De Jong. Dia harus membantu Busquets meski sempat tampil bagus sebagai gelandang box-to-box atau gelandang serang,” imbuh pria berumur 51 tahun itu.

MASA DEPAN BARCELONA ADA DI TANGAN FRENKIE DE JONG
- Advertisement -

Lebih lanjut, De Boer masih yakin De Jong akan bisa menggantikan peran Busquets di masa depan. Oleh karena itu, ia berharap Blaugrana akan mengurangi beban kerjas Busquets dan lebih mempercayai De Jong.

“De Jong adalah masa depan Barca dan Busquets kini sudah memasuki akhir kariernya. Saya sangat menyukai Busquets, dia adalah pemain cerdas dan bisa memahami situasi sebelum terjadi sesuatu.”

Sergio Busquets - Frenkie de Jong - Barcelona -SB Nation 2
SB Nation
- Advertisement -

“Tapi, dia sudah tidak muda dan terkadang pelatih atau klub tidak bisa melepaskan pemain-pemain veteran. De Jong, Gavi, Pedri dan Nico (Gonzalez) adalah masa depan Barca. Keempatnya akan membuat Barca memiliki lini tengah luar biasa,” tuntas De Boer.

De Jong kini sedang mendapat sorotan tajam karena gagal menunjukkan performa konsisten sepanjang musim 2021-22. Bahkan, tidak sedikit media Spanyol yang melaporkan De Jong akan dilego pada bursa transfer mendatang demi mengurangi beban finansial klub.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img