De Jong Cukup Bagus di Barcelona, Coba Lihat De Ligt di Juventus

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Legenda Belanda, Ronald de Boer, menilai performa Frenkie de Jong cukup bagus musim ini di Barcelona. Apalagi kalau dibandingkan dengan Matthijs de Ligt di Juventus.

- Advertisement -

De Jong direkrut Barcelona usai berpengaruh dalam keberhasilan Ajax saat mencapai semifinal Liga Champions musim lalu. Akan tetapi, setelah berkostum Barca gelandang berusia 23 tahun itu dianggap tidak tampil sebagus di bekas klubnya.

Padahal De Jong nyaris tidak tergantikan di lini tengah Blaugrana. Dia sudah bermain di 37 pertandingan, termasuk menjadi starter 23 kali dalam 26 penampilan di Liga Spanyol.

De Boer percaya De Jong bisa beradaptasi dengan baik di Barcelona. Dia membandingkan dengan pemain muda Belanda lainnya, Matthijs de Ligt yang menjalani karier yang lebih sulit di Juventus.

Frenkie de Jong - Barcelona - Buaksib
Getty Images

“Saya pikir Frenkie telah beradaptasi dengan baik di Barcelona, coba lihat De Ligt di Juventus. Bermain sangat banyak untuk pemain muda di tahun pertamanya adalah sesuatu yang luar biasa. Orang-orang mengatakan bahwa Frenkie belum mencapai level yang dia capai di Ajax dan Belanda, tetapi tidak banyak yang bisa bermain di tim sekuat Barcelona dan saya pikir dia telah bekerja dengan baik,” kata De Boer di Goal.

“Saya harap dia kembali ke posisi biasanya karena dia adalah distributor permainan. Ia bertugas mengoper bola, Anda tidak bisa memintanya untuk mencetak 20 gol. Dia adalah pemain seperti Sergio Busquets dan ketika saatnya tiba, dia akan menjadi pengganti yang hebat baginya.”

“De Ligt memiliki lebih banyak masalah di Juventus. Saya memprediksi De Ligt akan beradaptasi lebih mudah. Yang terjadi justru sebaliknya. Itu sebabnya saya pikir De Jong tampil baik di musim pertamanya di Barcelona,” ia menambahkan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img