Debut Nguyen Quang Hai di Ligue 2 Disorot Media Prancis

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com IndonesiaNguyen Quang Hai memang gagal membantu Pau FC menghindari kekalahan 0-4 dari Guingamp pada debutnya di Ligue 2. Meski begitu, pemain timnas Vietnam tersebut tetap mendapat sorotan dari beberapa media Prancis.

Pada Sabtu (30/7/2022), Quang Hai menjalani debut sebagai pengganti dan tampil 30 menit pada laga melawan Guingamp. Meski timnya kalah 0-4, penampilan Quang Hai dianggap cukup baik sebagai debutan di pentas sepak bola Eropa.

- Advertisement -

Pemain berusia 25 tahun terebut mencatat statistik berupa 10 sentuhan, 100 persen akurasi umpan (7/7), 2 umpan kunci, serta 100 persen akurasi crossing (2/2). Dia bahkan nyaris mencetak assist andai umpannya yang ditanduk Jean Ruiz tepat sasaran dan tidak menyamping tipis dari gawang.

Quingamp vs Pau FF Ligue 2 - Sud Quest
Sud Quest

Secara keseluruhan, penampilan Pau memang mendapat kritik dari beberapa media setempat. Bahkan, tim asuhan Didier Tholot dianggap bermain buruk. “Pau menghadpai laga dengan cara terburuk. Kalah 0-4 dan gagal mencetak gol. Tak tertolong adalah perasaan yang mereka alami setelah laga,” tulis harian Sud Quest.

- Advertisement -

Meski begitu, Sud Quest juga menyoroti debut Quang Hai, “Hai memasuki laga pada menit ke-60 dan mengambil tendangan bebas untuk Pau. Sayang, striker Jean Ruiz gagal memanfaatkan umpan yang diberikan”.

Ekspektasi Terhadap Nguyen Quang Hai Tak Menurun

Salah satu media kenamaan di Prancis, L’Equipe, pun turut membahas kekalahan telak Pau FC yang membantu Guingamp menempati puncak klasemen Ligue 2 itu. “Terima kasih atas kemenangan mudah atas Pau, Guingamp (yang finis keenam musim lalu) berhak memenangi puncak klasemen,” tulis mereka.

Nguyen Quang Hai baru berkelana di Eropa saat berumur 25 tahun.
Pau FC
- Advertisement -

Pelatih Didier Tholot, juga turut kecewa dengan performa anak asuhnya. Hanya saja, dia tak secara spesifik mengomentari permainan Nguyen Quang Hai. “Kami punya kesempatan memanfaatkan ruang, tapi para pemain tak tahu bagaimana melakukannya. Kami tak aktif dalam pergerakan dan tampil dengan intensitas rendah,” sesal dia.

Kekalahan pada laga debutnya tak lantas membuat ekspektasi terhadap Quang Hai menurun. Sejak beberapa waktu lalu, sejumlah nama sempat mengapungkan keyakinan terkait karier gelandang berusia 25 tahun itu di pentas sepak bola Eropa.

Hendrio Araujo da Silva, Binh Dinh - Quang Tinh-Zing
Quang Tinh/Zing

Salah satunya datang dari Hendrio Araujo. Menurut pemain jebolan akademi Barcelona itu, modal kualitas teknik yang baik bisa membuat pemain timnas Vietnam tersebut mudah bermain di kompetisi negara mana pun.

“Quang Hai pemain bagus dan bisa bermain di mana saja. Hal terpenting adalah dia butuh waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola profesional di sana. Sepak bola di Eropa sangat berbeda. Permainan lebih cepat dan intens. Aku percaya dia bisa melakukan dengan baik. Segalanya akan mudah karena dia punya modal teknik yang bagus,” bilang Araujo, seperti dikutip Football5star dari media Vietnam.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img