Debut Starter Egy Maulana Vikri di Fortuna Liga Berakhir Tragis

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri melakoni debut starter untuk FK Senica di Fortuna Liga ketika menghadapi MFK Ruzomberok, Sabtu (23/10/2021). Sayangnya, akhir yang tragis harus dialami Egy. Senica kalah 0-2 di kandang sendiri.

- Advertisement -

Egy, sejak gabung ke Senica pada awal musim, memang kerap dipasang sebaga pengganti dalam setiap pertandingan. Total dia sudah tampil dalam 6 pertandingan, termasuk 5 di Fortuna Liga.

Egy Maulana Vikri, AS Trencin vs FK Senica 3 - Facebook FK Senica
Facebook FK Senica

Selama itu, Egy baru sekali bermain sebagai starter, yakni ketika menghadapi Nafta Gbely di Piala Slovakia. Egy bahkan tampil penuh dan mencatat satu assist pada laga yang dimenangkan Senica dengan skor 3-0 tersebut.

Sisanya, Egy selalu tampil sebagai pengganti pada babak kedua dalam lima pertandingan Fortuna Liga. Total waktu bermainnya pun masih sebatas 150 menit dengan mencatat satu assist pada laga debutnya melawan FK Pohronie (11/9).

Debut Egy sebagai sarter di Fortuna Liga baru hadir pada pekan ke-12 ketika menjamu MFK Ruzomberok. Dalam laga itu, pelatih Pavel Sustr menempatkan Egy sebagai winger kiri menemani Filip Orsula di kanan. Keduanya mendukung striker utama, Elvis Sukisa Mashike.

Egy Maulana Vikri Punya Satu Peluang Cetak Gol

Sial bagi Senica, sejak menit ketujuh mereka harus bermain dengan 10 orang akibat kartu merah yang diterima bek tengah, David Gac. Kartu merah tersebut membuat Senica kesulitan mengimbangi tim tamu.

Egy Maulana Vikri, AS Trencin vs FK Senica 2 - Facebook FK Senica
Facebook FK Senica

Bahkan, Ruzomberok langsung memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak gol cepat. Gol lahir dua menit setelah kartu merah tersebut yang dicetak oleh Jan Maslo.

Dua menit jelang babak pertama tuntas, Egy Maulana Vikri sempat mendapat peluang emas mencetak gol. Menguasai bola di sisi kanan, Egy mengecoh satu bek lawan dan menerobos kotak penalti. Sayang, bola sepakan kaki kiri Egy dari sudut sempit masih bisa diblok kiper Ruzomberok dengan kaki kanan.

Pada babak kedua, Egy akhirnya dtarik keluar ketika laga memasuki menit ke-75. Posisinya digantikan oleh Jakub Buchel. Menariknya, 12 menit setelah Egy keluar, Ruzomberok bisa mencetak gol kedua melalui Matej Madlenak.

Gol itu sekaligus memastikan kemenangan Ruzomberok dengan skor 2-0. Senica harus merasakan kekalahan keempat pada musim ini, tiga di antaranya ketika Egy bermain, yakni 0-3 dari Slovan Bratislava, 1-2 dar SKF Sered, dan 0-2 dari Ruzomberok.

Egy Maulana Vikri, FK Senica vs Slovan Bratislava 4 - Facebook FK Senica
Facebook FK Senica

Senica saat ini menempati peringkat kedelapan klasemen sementara Fortuna Liga dengan koleksi 14 poin. Sementara, Ruzomberok berada di posisi ketiga berkat torehan 21 poin dan terpaut 5 angka dari pemuncak klasemen, Spartak Trnava.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img