Dejan Stankovic Bikin Rekor Dunia bersama Crvena Zvezda

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Crvena Zvezda sudah dinobatkan sebagai juara Liga Serbia beberapa waktu. Kendati juara sebelum kompetisi berakhir anak asuh Dejan Stankovic tetap tampil habis-habisan sampai pekan pamungkas.

Pada laga terakhir melawan Metalac Gornji, Crvena Zvezda menang telak 5-1. Kelima gol dicetak oleh Milan Gajic, Guelor Kanga, Milan Pavkov, dan El Fardou Ben yang bukukan brace.

- Advertisement -

Sedangkan tim tamu hanya mampu memperkecil ketinggalan lewat Igor Maksimovic. Menang 5-1, klub yang bermarkas di stadion Rajko Mitic menutup musim 2020-2021 dengan status unbeaten.

Ya, mereka tidak terkalahkan sepanjang musim. Lebih hebat lagi mereka mencatatkan 35 kemenangan dan hanya tiga kali ditahan imbang.

- Advertisement -

Keperkasaan klub ibu kota membuat mereka mengumpulkan 108 poin. Torehan ini ternyata jadi sejarah baru di dunia sepak bola.

Crvena Zvezda jadi klub pertama di dunia yang mampu mengoleksi 108 poin dalam semusim kompetisi. Keperkasaan ini memang sudah terlihat sejak awal musim. Bagaimana tidak, 10 pertandingan awal berhasil disapu bersih dengan kemenangan.

- Advertisement -

Rentetan kemenangan yang diraih juga berbanding lurus dengan produktivitas tim. Dari 38 pertandingan Liga Serbia, hanya sekali pasukan Dejan Stankovic gagal mencetak gol.

Hal ini membuat Crvena Zvezda mencatatkan 114 gol dalam semusim. Torehan ini sekaligus memecahkan rekor liga milik Partizan Belgrade.

Dejan Stankovic layak dijadikan sosok paling berpengaruh atas keberhasilan klub asal Belgrade. Dia tidak hanya mempertahankan gelar liga. Tapi juga membentuk tim yang tangguh.

Terbukti, sejak menukangi klub yang memiliki nama lain Red Star Belgrade musim lalu, dia hanya sekali kalah di Liga Serbia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img