Sampdoria Resmi Tunjuk Dejan Stankovic

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Inter Milan, Dejan Stankovic resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Sampdoria. Stankovic mendapatkan kontrak satu tahun.

Sampdoria baru saja memecat pelatihnya, Marco Giampaolo setelah tampil buruk di awal musim ini. Il Samp saat ini berada di posisi juru kunci Serie A setelah hanya mendapatkan dua poin dari 8 laga.

Dejan Stankovic Resmi Jadi Pelatih Baru Sampdoria (Football Italia)
Football Italia
- Advertisement -

Pihak klub dilaporkan awalnya memilih Claudio Ranieri untuk menggantikan Giampaolo, tapi eks pelatih AS Roma itu menolak.

Sampdoria akhirnya menunjuk Stankovic sebagai pelatih baru mereka. Menurut laporan Football5Star.com dari Football Italia, Stankovic mendapatkan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjang satu tahun lagi.

- Advertisement -

Pelatih asal Serbia itu ditugaskan untuk membawa Sampdoria keluar dari zona degradasi, jika bisa sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Karier Kepelatihan Dejan Stankovic

Dejan Stankovic Resmi Jadi Pelatih Baru Sampdoria (Getty Images)
Getty Images

Stankovic tentu saja sangat mengenal Italia. Dia bermain bersama Lazio dari 1998-2004 sebelum akhirnya pindah ke Inter dan pensiun di sana pada 2013 setelah meraih banyak trofi, termasuk Liga Champions.

- Advertisement -

Setelah itu, Stankovic langsung memulai kariernya sebagai pelatih, tepatnya sebagai asisten pelatih Udinese pada 2014-2015.

Namun, dia baru menjadi pelatih kepala pada 2019 dengan menangani klub pertamanya sebagai pemain, Red Star Belgrade.

Bersama Stankovic, Red Star mendominasi Liga Serbia dengan menjadi juara tiga musim beruntun, termasuk pada musim 2020-21, dimana mereka juara tanpa terkalahkan dan memenangkan 35 dari 38 laga.

Stankovic juga membawa Red Star memenangkan dua Piala Serbia pada musim 2020-21, dan 2021-22. Total Stankovic berhasil meraih 103 kemenangan dari 132 laga bersama Red Star, dan hanya kalah 9 kali.

Dia mengundurkan diri sebagai pelatih pada Agustus lalu setelah Red Star gagal lolos ke Liga Champions karena kalah dari Maccabi Haifa di babak play-off.

Stankovic sebenarnya sempat dirumorkan akan menjadi pelatih baru Inter jika Simone Inzaghi dipecat. Namun nampaknya dia tak mau menunggu itu terjadi dan akhirnya memilih Sampdoria.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img