Gagal Bersinar di Everton, Dele Alli akan Pindah ke Turki?

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Miris betul nasib Dele Alli. Pemain 26 tahun itu gagal menunjukkan penampilan terbaiknya semenjak pindah ke Everton pada Januari 2022 lalu.

Manajemen The Toffees juga dilaporkan tidak puas dengan kinerja Alli di atas lapangan maupun sesi latihan. Menurut laporan media-media Inggris, The Toffees siap melepas Alli ke klub Turki, Besiktas.

Dele Alli - Everton - Tottenham Hotspur - The Sun
The Sun
- Advertisement -

Manajemen Everton dan Besiktas disebut telah bernegosiasi semenjak beberapa hari lalu. Belum diketahui apakah Alli akan dilepas ke Turki dengan status pinjaman selama satu musim atau permanen.

Para petinggi The Toffees kini menyerahkan keputusan ke tangan Alli. Andai menerima proposal Besiktas, Alli kemungkinan besar bakal mendapat menit bermain reguler. Jika memilih bertahan di Goodison Park, maka sang pemain harus bekerja keras untuk mencuri hati pelatih kepala, Frank Lampard.

DELE ALLI MEREDUP SEMENJAK DITANGANI JOSE MOURINHO
- Advertisement -

Alli sudah kehilangan sentuhan magisnya semenjak ditangani Jose Mourinho di Tottenham Hotspur pada periode 2019 hingga 2021. Kepergian Mourinho pun gagal membangkitkan Alli dari keterpurukannya.

Di bawah asuhan Ryan Mason, Nuno Espirito Santo dan Antonio Conte, Alli cuma dipercaya tampil dalam 24 pertandingan di semua kompetisi. Ia pun memilih hengkang ke Evreton pada Januari lalu untuk mendapat menit bermain reguler.

Dele Alli - Everton - Tottenham Hotspur - Fox Sports
Fox Sports
- Advertisement -

Akan tetapi, Alli masih belum bisa bangkit. Pasalnya, ia cuma dipercaya tampil 13 kali bersama The Toffees dan cuma sekali bermain sebagai starter di Premier League.

Buruknya penampilan Alli dalam tiga tahun terakhir membuatnya sudah tidak lagi menjadi anggota skuat timnas Inggris. Alli melakoni penampilan terakhirnya bersama The Three Lions pada September 2019 lalu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img