Demi Hukum, Liga Inggris Bisa Batal Tanpa Adanya Juara

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5star.com, Indonesia – Liga Inggris resmi ditunda sampai 3 April mendatang. Tapi keputusan ini bisa saja berubah mengingat penyebaran virus corona yang makin meluas.

Banyak pihak yang beranggapan situasi bisa semakin memburuk. Dan jika itu terjadi, tidak sedikit dari mereka yang ingin Liga Inggris musim ini dihentikan.

- Advertisement -

Salah satunya adalah Wakil Ketua West Ham United, Karren Brady. Tidak tanggung-tanggung, dia menganjurkan liga dihentikan dan dimulai lagi dari awal. Namun, ia juga menggarisbawahi jika hal itu terjadi maka tidak ada klub yang berhak menjadi juara.

karren brady-west ham
Football London

“Masalahnya adalah saran medis setiap hari untuk para pemain agar mengisolasi diri dan mereka perlu satu hari untuk mengembalikan kebugarannya. Masalah corona sangat menular dan untuk bermain lagi pada 4 April sangat tidak memungkinkan,” kata Karren Brady seperti dilansir AS, Sabtu (14/3/2020).

- Advertisement -

“Jadi bagaimana jika liga tidak bisa diselesaikan? Karena laga di Premier League dan EFL terpengaruh, satu-satunya cara yang adil dan masuk akal dilakukan adalah menyatakan seluruh musim batal dan juara dan degradasi tidak berlaku,” ia menambahkan.

Sejauh ini semua kemungkinan masih bisa terjadi sekali pun kompetisi dihentikan. Termasuk penentuan juara yang melibatkan Liverpool.

- Advertisement -

Liverpool kini memimpin klasemen dengan keunggulan 22 poin. Dengan perbedaan poin yang sangat jauh, banyak yang beranggapan bahwa trofi juara harus diserahkan pada The Reds andai liga benar-benar dihentikan.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img