Demi Piala Dunia, Trapp Mungkin Tinggalkan PSG

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Kevin Trapp, penjaga gawang asal Jerman, tak menutup kemungkinan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada Januari nanti. Hal itu, menurut dia, demi menggaransi tempat di skuat Jerman ke Piala Dunia 2018. Hanya menjadi cadangan di PSG, kata dia, bukanlah hal yang bagus terhadap peluangnya.

“Aku harus kembali bermain secara reguler. Sangat jelas, jika ingin berangkat ke Piala Dunia 2018, aku harus berdiri di bawah mistar gawang lagi. Sepanjang musim ini, aku tak bermain sama sekali di klub,” ungkap Trapp dalam wawancara dengan Sport1, Kamis (16/11/2017).

Kevin Trapp saat membela timnas Jerman.
si.com
- Advertisement -

Bagi kiper berumur 27 tahun itu, Piala Dunia adalah impian besarnya. Namun, mengingat situasinya di Les Parisiens yang hanya menjadi deputi Alphonse Areola membuat kans tidaklah besar. Itu handicap besar dalam bersaing dengan para kandidat lain di timnas Jerman.

Secara khusus, kini dia hanya bisa memperebutkan poisis kiper ketiga dengan Bernd Leno dari Bayer Leverkusen. Dua posisi sepertinya sudah pasti menjadi milik Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen.

- Advertisement -

“Jika tak jua berada di bawah mistar gawang, aku tentu harus memikirkan situasiku. Ini artinya, pindah pada musim dingin mungkin saja dilakukan. Bagaimanapun, aku harus berpikir ketika hanya duduk di bangku cadangan,” tambah mantan kapten Eintracht Frankfurt tersebut.

Meskipun demikian, Trapp menegaskan, dirinya bukan berarti pasti akan hengkang. Dia akan berjuang keras terlebih dahulu untuk merebut hati pelatih PSG, Unai Emery.

- Advertisement -

“Aku masih punya kontrak 2,5 tahun lagi di PSG. Aku tidak ingin pergi, justru sebaliknya,” terang Trapp. “targetku adalah berjuang keras untuk kembali berada di gawang. Meskipun dalam situasi seperti saat ini, aku tetap nyaman di tim, klub, dan Kota Paris.”

Jika kemudian gagal dan memilih pergi, kiper didikan Gerry Ehrmann di Kaiserslautern itu sebetulnya tak perlu risau. Saat ini saja, namanya terus dikait-kaitkan dengan dua klub besar Eropa, Liverpool dan Borussia Dortmund.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img