Demi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Tempuh Perjalanan Norwegia ke Belanda

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Tuntas sudah tugas anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk mengurus pemain keturunan, kali ini Shayne Pattynama telah ditemui. Bahkan, si pemain rela menempuh perjalanan dari Norwegia ke Belanda demi bela timnas Indonesia.

Seperti diketahui, saat ini PSSI memang tengah memproses tiga pemain keturunan Indonesia agar bisa memperkuat skuat Garuda. Mereka ialah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Proses ketiganya kini berada di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Demi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Tempuh Perjalanan Norwegia ke Belanda
- Advertisement -

Hasani Abdulgani dan utusan PSSI, Hamdan Hamedan sedang berada di Belanda untuk mengurus proses tersebut. Selain bertemu langsung dengan pemain yang rencananya akan dinaturalisasi, Hasani dan Hamedan juga membawa berkas-berkas yang harus ditandatangani oleh ketiga pemain tersebut.

Dokumen yang harus ditandatangani oleh Sandy, Jordi, dan Pattynama berisi soal persetujuan menanggalkan status kewarganegaraan sebelumnya demi mengubahnya jadi Warga Negara Indonesia. Setelah bertemu keluarga Sandy dan Jordi, Hasani kini telah menemui Pattynama.

Demi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Tempuh Perjalanan Norwegia ke Belanda
Instagram Hasani
- Advertisement -

“Good dinner with Shayne Pattynama and his mom (Makan malam yang menyenangkan bersama Shayne Pattynama dan ibunya),” tulis Hasani di Instagram pribadinya.

Shayne Pattynama Senang Sambut Timnas Indonesia

Shayne Pattynama disebut sangat senang menyambut tawaran bakal memperkuat timnas Indonesia. Hasani menyebut si poemain sangat antusias mendapat tawaran membela Indonesia.

Shayne Pattynama Menggila, Cetak 2 Gol untuk Klubnya
@s.pattynama
- Advertisement -

Pattynama sendiri memang sebelumnya berada di Norwegia. Dia tengah membela salah satu klub di sana, Viking FK. Nah, demi bertemu Hasani untuk memperlancar prosesnya membela timnas Indonesia, dia rela tempuh perjalanan dari Norwegia ke Belanda.

“Dia bilang, ‘I love to join timnas.’ Kalau sudah punya hati kan enak, coach Shin tak perlu telepon, dia langsung mau. Dia hampir mirip (prosesnya) dengan Sandy Walsh,” ungkap Hasani dikutip dari kanal YouTube R66 Media beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img