Denmark vs Prancis: Akhir Tragis Sang Juara Bertahan

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Selesai sudah perjalanan Prancis di UEFA Nations League musim ini. tandang ke Parken Arena markas Denmark mereka menyerah 0-2, Senin (26/9/2022) dinihari WIB.

Kekalahan ini membuat Prancis gagal mengulang prestasi tahun lalu, yaitu juara. Sebab Kylian Mbappe dkk hanya berada di posisi ketiga Grup 1.

- Advertisement -

Tanda-tanda kekalahan memang sudah terlihat sejak awal laga. Banyaknya kesalahan yang dilakukan para pemain seperti William Saliba maupun Eduardo Camavinga jadi salah satu penyebab.

denmark vs prancis

Kemenangan di Kopenhagen diawali oleh Kasper Dolberg pada menit ke-34. Memanfaatkan crossing Mikkel Damsgaard, sang bomber dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

- Advertisement -

Denmark semakin percaya diri setelah unggul. Sebaliknya permainan Les Blues makin tak terkendali dengan beberapa kesalahan elementer lini belakang.

Bahkan skor 1-0 tidak bertahan lama. Karena lima menit kemudian stadion bergemuruh lagi. kali ini Andreas Skov Olsen yang mencatatkan namanya di papan skor.

- Advertisement -

Akselerasi Thomas Delaney disempurnakan Olsen yang telah berdiri bebas. Tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak pertama.

denmark vs prancis
@EURO2024

Sadar dengan kesalahan para pemain, Dider deschamps langsung melakukan pergantian di awal babak kedua. Saliba dan Camavinga langsung ditarik keluar untuk memperbaiki keadaan.

Keputusan ini sejatinya cukup berhasil. Terlihat dari permainan Prancis yang lebih disiplin. Mereka juga turut meningkatkan tempo pertandingan.

Denmark Juga Gagal ke Final

Akan tetapi Tim Dinamit bertahan dengan sangat baik. Alhasil tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga.

denmark vs prancis

Kekalahan ini cukup memalukan untuk Prancis. Karena sebagai juara bertahan mereka hanya mampu meneng satu kali pada Nations League musim ini.

Uniknya, kemenangan ini juga tidak berdampak banyak untuk Denmark. Karena pada akhirnya mereka harus puas duduk di posisi kedua dengan 12 poin. Tertinggal satu angka saja dari Kroasia yang mengalahkan Austria 3-1.

Susunan Pemain:

Denmark (4-3-3): 1-Kasper Schmeichel; 5-JOakim Maehle, 6-Andreas Christensen, 2-Joachim Andersen, 13-Rasmus Kristensen;23-Pierre Hojbjerg, 10-Christian Eriksen, 8-Thomas Delaney; 16-Mikkel Damsgaard, 12-Kasper Dolberg, 11-Andreas Olsen

Pelatih: Kasper Hjulmand

Prancis (3-4-1-2): 21-Alphonso Areola; 3-William Saliba, 13-Presenl Kimpembe, 18-Benoit BAdiashile; 21-Ferland Mendy, 6-Eduardo Camavinga, 8-Aurelin Tchouameni, 2-Benjamin Pavard; 7-Antoine Griezmann; 9-Olivier Giroud, 10-Kylian Mmbappe

Pelatih: Didier Deschamps

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img