Derbi Lembah Ruhr akan Jadi Laga Pembuka Kembali Bundesliga

BACA JUGA

terassd
Derbi Lembah Ruhr akan Jadi Laga Pembuka Kembali Bundesliga 3

Football5Star.com, Indonesia – Badan Liga Jerman (DFL) mengkonfirmasi Bundesliga akan kembali pada 16 Mei. Laga panas Revierderby atau Derbi Lembah Ruhr antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 akan menjadi laga pembuka.

Setelah hampir dua bulan liga-liga besar di Eropa diberhentikan karena pandemi virus corona, Bundesliga Jerman menjadi liga top Eropa pertama yang resmi kembali melanjutkan kompetisi.

- Advertisement -

Hal itu semakin lengkap ketika mengetahui laga pembukanya adalah laga Revierderby antara Dortmund vs Schalke yang akan kick off pada pukuk 15.30 waktu setempat. Klub RB Leipzig juga dijadwalkan bermain di jam yang sama melawan Freiburg.

Bundesliga - Jerman - Angela Merkel - CBS Sports
CBS Sports

Sementara itu juara bertahan, Bayern Munich, akan berhadapan dengan Union Berlin pada keesokan harinya.

- Advertisement -

Alex Chaffer, Head of Content dari situs bahasa inggris Bundesliga mengkonfirmasi ini lewat akun twitternya. Berikut jadwal lengkapnya dalam waktu setempat.

Sabtu (15:30)

- Advertisement -

Dortmund-Schalke
Leipzig-Freiburg
Hoffenheim-Hertha
Fortuna-Paderborn
Augsburg-Wolfsburg

(18:30)

Frankfurt-Gladbach

Minggu

Cologne-Mainz
Union-Bayern

Senin

Bremen-Leverkusen

Seperti yang diketahui, Kanselir Jerman, Angela Merkel sudah memberikan izin untuk Bundesliga kembali bergulir. Sebelum mendapat lampu hijau dari pemerintah Jerman, 16 dari 18 klub Bundesliga sudah diizinkan untuk kembali berlatih. Dua klub yang belum menggelar sesi latihan adalah Werder Bremen dan Paderborn.

Sebelum ditangguhkan, Bayern Munich menjadi pemuncak klasemen Bundesliga dengan perolehan 55 poin. Unggul empat poin dari Borussia Dortmund yang menguntit di posisi dua dan lima angka dari RB Leipzig di peringkat tiga.

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img