Nostalgia Hari Ini: Derby della Madonnina Hasilkan 11 Gol

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Akhir pekan ini Serie A akan dipanaskan laga bertajuk Derby della Madonnina. Pada edisi pertama musim ini AC Milan yang akan menjamu Inter Milan.

Dalam beberapa pertemuan terakhir, Inter Milan memang lebih digdaya. Jika ditotal, dari 212 pertemuan mereka juga unggul dengan catatan 78 kemenangan, 65 kali imbang, serta menelan 69 kekalahan.

- Advertisement -

Laga bertajuk Derby della Madonnina juga identik dengan banyaknya gol yang tercipta. Sepanjang sejarah, hanya 16 kali mereka bermain imbang tanpa gol.

derby della madonnina-cultofcalcio
cultofcalcio

Dari 212 pertandingan, ada satu yang akan selalu dikenang. Pertandingan yang menghasilkan gol terbanyak sepanjang derbi kota Milan.

- Advertisement -

Inter Milan vs AC Milan bersua di Giuseppe Meazza tepat pada hari ini 72 tahun silam. Derbi kali ini terbilang menarik karena terjadi pascaperang dunia.

Dahaga penonton terbayar lunas lewat permainan atraktif kedua tim. Bagaimana tidak, 11 gol berhasil dilesakkan keduanya. Tak butuh waktu lama untuk para suporter berteriak karena gol.

derby della madonnina-rossoneriblog
rossoneriblog
- Advertisement -

Akan tetapi, Milanisti yang lebih dulu bergemuruh. Laga berjalan tujuh menit Enrico Candiani membawa timnya unggul 2-0.

Istvan Nyers memperkecil kedudukan pada menit ke-10. Namun, sembilan menit setelahnya kedudukan berubah lagi menjadi 4-1 untuk Milan lewat gol Gunnar Nordahl dan Niles Liedholm.

Keunggulan 4-1 rupanya gagal dipertahankan AC Milan. karena setelah itu Inter Milan mengamuk dengan menyarangkan empat gol lainnya.

Derby della Madonnina Klimaks untuk Inter Milan

Brace Amedeo Amadei dan Istvan Nyers menyamakan kedudukan menjadi 4-4 pada menit ke-50. Dan delapan menit setelahnya Benito Lorenzi membalikkan kedudukan.

Derby della Madonnina edisi ke-43 seakan tak bisa ditebak. Setelah unggul jauh sampai kemudian tertinggal, klub asuhan Lajos Czeizler mampu menyamakan kedudukan.

derby della madonnina-wikimediacommons
wikimediacommons

Kali ini Carlo Annovazzi yang mencatatkan namanya di papan skor. Namun, I Rossoneri sudah kehabisan tenaga.

Sebab pada menit ke-65 Amedeo Amadei menyempurnakan penampilannya lewat hat-trick. Gol ketiga Amadei sekaligus memastikan kemenangan Inter Milan dengan skor 6-5.

Sampai saat ini skor 6-5 jadi skor terbesar dalam sejarah Derby della Madonnina. Ini sekaligus mematahkan rekor yang dibuat semusim sebelumnya.

Kala itu, Derby della Madonnina menghasilkan delapan gol. Bedanya, kedua tim bermain sama kuat dengan skor 4-4.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img