Dewa United Susul Persis dan Rans Cilegon FC ke Liga 1

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Dewa United dipastikan menyusul Persis Solo dan Rans Cilegon FC ke Liga 1 2022 setelah menaklukkan PSIM Yogyakarta. Gol tunggal Gufroni Al Maruf menjadi penentu dalam laga perebutan peringkat ketiga Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Kamis (30/12/2021).

Dewa United Susul Persis dan Rans Cilegon FC ke Liga 1
IG Dewa Utd

Seperti diketahui, musim ini Liga 2 mendapatkan jatah tiga slot promosi langsung. Dua slot sudah didapati oleh Persis Solo dan Rans Cilegon FC yang melaju ke babak final Liga 2 2021.

- Advertisement -

Nah, satu tempat lagi diperebutkan oleh Dewa Utd dan PSIM. Para pencinta sepak bola Yogyakarta jelas berharap PSIM yang bisa merebut satu slot tersebut. Tetapi, harapan itu pupus di depan mata.

Dewa United Susul Persis dan Rans Cilegon FC ke Liga 1
IG Dewa Utd

Hal itu setelah Gufroni Al Maruf sukses mencetak gol semata wayang kemenangan Dewa United menit ke-45. Dia sukses menjaringkan gol usai memanfaatkan umpan manis Jajang Sukmara yang tak bisa diadang Imam Arief Fadillah.

Perjalanan Dewa United ke Liga 1

- Advertisement -

Perjalanan tim besutan Kas Hartadi ke Liga 1 itu terbilang memang nyaris mulus. Bergabung di Grup B, mereka sukses menjadi pemimpin klasemen dengan cuma menelan dua kekalahan, satu imbang, dan tujuh kemenangan.

Performa impresif Dewa United pun berlanjut di babak 8 besar. Gabung klub-klub berat, seperti PSIM, Sulut UNited, dan PSMS Medan, mereka kembali membuktikan tajinya.

Dewa United Susul Persis dan Rans Cilegon FC ke Liga 1
IG Dewa Utd
- Advertisement -

Dewa Utd bahkan nyaris menyapu bersih tiga laga di Grup Y dengan kemenangan dengan dua menang dan sekali imbang. Sayang, perjalanan Dewa Utd terhenti di semifinal usai takluk tipis, 1-2 dari Persis Solo.

Namun demikian, kemenangan atas PSIM sudah cukup membuat perjalanan mereka klimaks. Ini jadi keberhasilan pertama klub yang dahulu bernama Martapura FC itu setelah 2017 nyaris lantaran cuma duduki peringkat keempat.

Susunan Pemain
PSIM Yogyakarta: 18-Imam Arief Fadillah; 26-Taufik Hidayat, Jodi kustiawan, 28-Aditya Putra Dewa, 32-Nurhidayat, 23-Syarif Wijianto, 6-Achmad Baasith, 27-Sugeng Efendi, 19-Yoga Pratama, 44-Sheva Maresca, 29-Ken Noveryan.

Dewa United: 33-Rivky Mokodompit; 99-Herman Dzumafo, 18-Jajang Sukmara, 48-Achmad Faris Ardiansyah, 2-Bhudiar Muhammad Riza, 83-Yustinus Pae, 15-Rangga Muslim, 29-Suhadi, 66-Gufroni Al Maruf, 41-Slamet Budiono, 24-Resky Fandi Witriawan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img