Di Francesco Sebut Semangat Bisa Kalahkan Madrid

BACA JUGA

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Eusebio Di Francesco, pelatih AS Roma menyebut hanya semangat yang bisa mengalahkan Real Madrid. Kedua kesebelasan akan bertemu di laga pertama Grup G Liga Champions 2018-19 di Santiago Bernabeu, kamis (20/9) dini hari.

- Advertisement -

Roma tengah berada dalam tren negatif setelah hanya mampu meraup lima poin di empat laga awal Serie A Italia. Kondisi ini membuat posisi Di Francesco tertekan.

“Semua tergantung kita bagaimana caranya untuk bisa keluar dari situasi buruk ini. Kami membutuhkan tambahan semangat. Saya ingin Roma bermain sepak bola,” ujar sang pelatih saat konferensi pers.

Mantan pelatih Sassuolo ini menyebut pindahnya Cristiano Ronaldo tak akan berpengaruh besar pada permainan Si Putih. Pasalnya, mereka masih punya pemain lain yang Di Francesco rasa tak kalah berbahaya.

- Advertisement -

“Betul mereka kehilangan Ronaldo, tapi mereka masih memliki pemain hebat lain, seperti Marco Asensio. Saya pikir Madrid kuat bukan hanya karena mereka memiliki Ronaldo.”

Meskipun begitu, ketiadaan Ronaldo diyakini oleh pelatih berusia 49 tahun ini akan memengaruhi permainan Madrid. Baginya, Madrid akan tampil lebih lambat, namun tetaplah berbahaya.

- Advertisement -

“Menurut saya, kini mereka lebih sering memperlambat tempo. Mereka berubah dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1, tapi kualitas mereka terjaga.”

Ia pun menyoroti kelemahan anak asuhnya selama empat laga awal Serie A. Baginya, lini belakang mereka buruk dan itu menjadi pekerjaan rumahnya.

“Saya hanya bisa mengatakan kami fokus untuk memperbaiki sisi pertahanan, karena itulah kelemahan kami saat ini.”

Di Francesco pun menyoroti Sergio Ramos sebagai pemain paling vital di tim Real Madrid. Meskipun posisinya adalah pemain belakang, baginya Ramos adalah pemain paling komplet.

“Jika saya harus memilih pemain dari Real Madrid yang harus kita buang, itu adalah Ramos. Dia adalah pemain belakang, gelandang, dan penyerang di saat yang sama. Ia bisa melakukan semuanya,” tutupnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img