Dianggap Pahlawan Timnas Vietnam, Park Hang-seo Dipuja di Korsel

BACA JUGA

Dianggap Pahlawan Timnas Vietnam, Park Hang-seo Dipuja di Korsel 3

Football5Star.com, Indonesia – Park Hang-seo kembali dipuja publik Korea Selatan usai dianggap menjadi pahlawan Timnas Vietnam beberapa tahun terakhir. Dia diganjar sebuah penghargaan yang baru pertama kali diberikan kepada pelatih Korea yang berprestasi di negara lain.

Semenjak datang 2017 silam, mantan pelatih Sangju Sangmu itu memang seakan menyulap Timnas Vietnam jadi mengerikan. Berbagai prestasi sukses ditorehkan Park Hang-seo untuk Vietnam.

- Advertisement -

Mulai dari membawa Timnas U-23 Vietnam raih runner-up Piala Asia 2018, raih tempat keempat Asian Games, dan juara SEA Games 2019, hingga bikin Timnas senior Vietnam juara Piala AFF 2018. Keberhasilan itu membuat Park mendapat penghargaan dari sebuah perusahaan Korsel, Mint Corporation.

Park Hang-seo urung beradu taktik dengan Shin Tae-yong setelah timnas U-22 Vietnam batal ikuti Turnamen Toulon.
thethao47

Yonhap merilis penghargaan untuk Park Hang-seo digelar di Seoul. Selain Park, acara tersebut juga dihadiri Duta Besar Vietnam untuk Korea Nguyen Vu Tung dan beberapa presiden perusahaan.

- Advertisement -

“Mint Corporation memutuskan untuk mengeluarkan medali untuk menghormati pencapaian Park sebagai pahlawan sepak bola Vietnam. Ini adalah pertama kalinya medali diberikan untuk menghormati pelatih sepak bola Korea,” tulis media itu.

Park sendiri mendapatkan penghargaan sebuah medali. Menariknya, medali itu akan dijual di Vietnam dengan tulisan “Taman Ajaib Hang-seo” disertai tanda tangannya.

- Advertisement -

Semua hasil penjualan medali akan disumbangkan untuk proyek pengembangan sepak bola muda Vietnam. Hal itu yang diminta oleh sang pelatih.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img