Paul Dickov Samakan Samuel Edozie dengan Bintang Man. City

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Samuel Edozie memesona pada masa pramusim yang dijalani Manchester City. Dia selalu mencetak gol dalam tiga laga uji tanding. Hal itu tak lepas dari pengamatan legenda The Cityzens, Paul Dickov. Tak tanggung-tanggung, Dickov menyamakan sang pemain muda dengan salah satu bintang, Riyad Mahrez.

Dickov melihat kesamaan gaya main Edozie dengan Mahrez. Sebagai winger, keduanya punya kemampuan mengelabui fullback lawan dengan pergerakan tak terduga. Mengingat sang pemain baru berumur 18 tahun, Dickov mengaku takjub.

Samuel Edozie disamakan dengan Riyad Mahrez oleh Paul Dickov.
Getty Images
- Advertisement -

“Dia tak takut berduel dengan fullback lawan. Dia menggunakan kecepatannya, lalu bergerak ke dalam untuk melewatinya. Untuk seseorang yang begitu muda, itu kepintaran yang luar biasa dalam permainan,” urai Paul Dickov soal Samuel Edozie seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Manchester City.

Lebih lanjut, Dickov mengatakan, “Ada kesamaan dengan Riyad Mahrez saat dia menguasai bola. Dia membingungkan lawan dan pergerakannya tak terduga. Satu menit dia bergerak ke dalam, lalu tiba-tiba bergerak ke luar. Dia selalu membuat fullback bertanya-tanya.”

Samuel Edozie Pantas Diandalkan

Melihat kemampuan yang ditunjukkan saat pramusim, Samuel Edozie dinilai Paul Dickov bisa diandalkan oleh Pep Guardiola. Terutama untuk laga lawan Leicester City pada ajang Community Shield, akhir pekan nanti. Apalagi, sang manajer sudah mengisyaratkan akan menurunkan tim kedua pada laga pembuka musim tersebut.

“Dari performanya terlihat bahwa dia dapat menjadi starter pada laga nanti. Kita bicara soal seseorang yang menaklukkan pengawalnya dan dia mampu melakukan itu. Dia juga bisa mencetak gol, sesuatu yang diinginkan Pep dari para winger-nya.” ujar Dickov.

Pria berumur 48 tahun itu tahu persis persaingan di sektor sayap Man. City sangat ketat. Namun, dengan performa selama pramusim yang sangat tajam dan memukau, Edozie patut diberi kesempatan. Apalagi ketika para pemain utama belum dapat diturunkan.

“Jangan salah, persaingan sangat ketat di posisinya (karena ada banyak pemain yang lebih berpengalaman). Namun, dengan pengalaman mencetak gol-gol dan kepercayaan diri yang ditunjukkan, dia akan bisa tampil bagus memasuki musim ini,” kata Dickov lagi.

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img