Didepak Napoli, Gennaro Gattuso Merapat ke Fiorentina

Didepak Napoli, Gennaro Gattuso Merapat ke Fiorentina 2

Football5star.com, Indonesia – Gennaro Gattuso tak membutuhkan waktu lama untuk mencari pekerjaan baru setelah didepak Napoli. Pada Selasa (25/5) malam WIB, Gattuso diresmikan sebagai pelatih anyar Fiorentina.

Gattuso ditunjuk untuk menggantikan posisi Beppe Iachini yang kontraknya tak diperpanjang La Viola. Pelatih asal Italia itu akan menangani Fiorentina hingga akhir musim 2022-23.

- Advertisement -

“Dengan bangga, saya mengumumkan Gennaro Gattuso sebagai pelatih Fiorentina untuk musim 2021-22,” ujar Presiden Fiorentina, Rocco Commisso dikutip football5star dari laman resmi klub.

“Saya yakin Gattuso yang bisa disebut pelatih muda, tapi sudah memiliki banyak pengalaman akan bisa membawa kami melangkah ke level selanjutnya. Saya yakin Gattuso akan menularkan karakteristiknya seperti determinasi, kompetensi serta keinginan untuk menang kepada kami semua,” sambung Commisso.

Keputusan Fiorentina menunjuk Gattuso tentu menjadi sebuah kejutan. Pasalnya, pelatih berusia 43 tahun itu santer diberitakan bakal ditunjuk Juventus yang disebut siap memberhentikan Andrea Pirlo.

- Advertisement -

Gattuso didepak Napoli karena gagal mempersembahkan tiket berlaga di Liga Champions musim depan. I Partenopei harus puas mengakhiri musim 2020-21 di posisi kelima klasemen Liga Italia dengan perolehan 77 poin, terpaut satu angka dari Juventus yang finis di empat besar.

- Advertisement -

Musim depan, Gattuso mendapat tugas untuk memperbaiki prestasi La Viola. Pasalnya, Dusan Vlahovic cs gagal tampil konsisten dan hanya mampu mengakhiri musim di papan tengah dalam tiga tahun terakhir.

- Advertisement -
- Advertisement -