Didier Deschamps: Prancis Masih Tim Hebat!

BACA JUGA

gamespool
Didier Deschamps: Prancis Masih Tim Hebat! 4

Football5star.com Indonesia – Kemenangan 1-0 atas Portugal membuat pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, bisa membusungkan dada. Menurut Deschamps, Prancis masih merupakan tim yang hebat.

Didier Deschamps layak mengklaim itu. Pasalnya, tiga poin di Estadio Da Luz, Minggu (15/11/2020) WIB sekaligus memastikan langkah Prancis ke putaran final UEFA Nations League.

Portugal vs Prancis UEFA Nations League N'Golo Kante - uefacom
uefa.com
- Advertisement -

Padahal, Les Bleus tampil tanpa bintang andalan di lini depan, Kylian Mbappe, yang tengah cedera. Ditambah lagi, mereka harus tampil di kandang lawan. Akan tetapi, Prancis justru tampil trengginas dan mengandaskan asa Portugal mempertahankan gelar.

“Kami pantas menang dan mewujudkan target objektif untuk finis di puncak grup. Saya bangga dengan para pemain. Mereka membuktikan pada malam ini bahwa Prancis masih tim hebat!” ujar Didier Deschamps, seperti dikutip Footbal5star.com dari laman UEFA.

- Advertisement -

Beragam catatan apik sekaligus mengiringi langkah Prancis menuju putaran final UEFA Nations League pada tahun depan. Kemenangan atas Portugal membuat mereka melanutkan tren 15 clean-sheet dari 30 pertandingan terakhir. Tak cuma itu, Prancis juga tercatat meraih 15 kemenangan dari 19 laga terakhirnya.

Bahkan, Portugal yang di atas kertas sedikit lebih diunggulkan, dibuat ternoda. Selecao Das Quinas terpaksa menderita kekalahan perdana dari 22 pertandingan kandang terakhir. Tren 10 pertandingan tanpa kalah di UEFA Nations League pun harus terhenti.

Cristiano Ronaldo Portugal vs Prancis UEFA Nations League - uefacom
uefa.com
- Advertisement -

“Melihat kualitas lawan, jelas ini salah satu permainan terbaik kami. Tim kompak dan langsung nyetel. Saya bangga dengan mereka karena telah membuktikan semangat juang serta mental kompetitif,” bilang Didier Deschamps memungkasi.

Pada matchday terakhir Grup 3, Prancis akan menjamu Swedia pada pertandingan yang tak lagi menentukan (17/11). Les Bleus sudah pasti menujarai grup dan melangkah ke putaran final UEFA Nations League.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img