Didier Deschamps Ungkap Alasannya Tak Panggil Pengganti Karim Benzema

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menjelaskan alasannya tidak memanggil pengganti Karim Benzema yang mengalami cedera. Deschamps mengatakan bahwa dirinya sudah percaya dengan kualitas pemain yang dia miliki.

Benzema mengalami cedera saat sesi latihan dan itu membuatnya akan absen di sepanjang Piala Dunia 2022.

Didier Deschamps tetap optimistis meskipun Prancis tak bisa diperkuat Karim Benzema.
Getty Images
- Advertisement -

Sebelumnya, Prancis juga kehilangan Christopher Nkunku yang juga mengalami cedera saat sesi latihan, dan Deschamps memanggil Randal Kolo Muani untuk menggantikannya.

Tapi untuk Benzema, dia memutuskan untuk tidak mencari pengganti dan akan bermain di Qatar dengan 25 pemain. Deschamps menjelaskan alasannya.

- Advertisement -

“Karena saya memutuskan, sederhananya… ini adalah grup yang berkualitas, bersatu di dalam dan di luar lapangan. Saya percaya pada mereka,” kata Deschamps seperti dilansir Football5Star.com dari Telefoot.

Prancis sendiri masih memiliki banyak stok penyerang yang tak dipanggil seperti Anthony Martial, Moussa Diaby, Wissam Ben Yedder, dan Andre-Pierre Gignac.

Didier Deschamps Pastikan Olivier Giroud Starter

Olivier Giroud - Didier Deschamps - Timnas Prancis - The Guardian
The Guardian
- Advertisement -

Deschamps mengkonfirmasi bahwa tak adanya Benzema membuat Olivier Giroud akan menjadi penyerang utama Prancis.

“Mengingat absennya Karim, Olivier Giroud akan menjadi starter. Publik Prancis (awalnya) tidak terlalu mencintainya, tapi sekarang semua orang memujanya, bahkan mereka yang mengkritiknya dan saya bisa melihat beberapa di ruangan (konferensi pers) ini,” ucap Deschamps.

“Dia sudah lama menjadi bagian dari grup ini, saya menganggapnya sebagai striker yang berguna untuk gaya permainannya, dia juga penting ketika dia tidak mencetak gol.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img