Didier Deschamps Tak Sesalkan Kekalahan Prancis dari Tunisia

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Prancis gagal catatkan hasil sempurna pada fase grup Piala Dunia 2022. Menghadapi Tunisia anak asuh Didier Deschamps justru kalah 0-1.

Pertandingan ini sudah tidak menentukan untuk Prancis karena mereka sudah dipastikan lolos ke 16 besar. Ini pula yang membuat Deschamps merotasi skuat.

Tunisia vs Prancis Drama di Akhir Laga yang Sia-Sia - Ibrahima Konate (@iF2is)
@iF2is
- Advertisement -

Ada sembilan pemain baru yang dijadikan starter. Bahkan kiper dipercaya kepada sang veteran, Steve Mandanda.

Kekalahan yang sudah tidak mempengaruhi laju Les Blues ini juga tidak disesalkan sang pelatih. Apalagi dari awal dia sudah memastikan akan memainkan skuat lapis kedua.

Didier Deschamps Cedera Lucas Hernandez Terlihat Serius (Goal)
Goal
- Advertisement -

“Kami mengalami beberapa kesulitan karena pilihan yang saya buat. Tapi itu akan membantu kami dalam empat hari ke depan,” kata Didier Deschamps kepada RMC, Kamis (1/12/2022).

“Beberapa pemain berisiko cedera dan kami baru saja memainkan dua pertandingan dengan intensitas tinggi,” ia menambahkan.

Didier deschamps Sengaja Turunkan Lapis Kedua

- Advertisement -

Sang pelatih punya alasan kuat mengapa dia memainkan sembilan pemain lapis kedua melawan Tunisia. Ada beberapa risiko yang tidak ingin diambil.

Tunisia vs Prancis Drama di Akhir Laga yang Sia-Sia (@iF2is)
@iF2is

Terutama soal kemungkinan cedera pemain. Apalagi Prancis sudah kehilangan tiga pemain akibat cedera seperti Karim Benzema, Christophe Nkunku, dan Lucas Hernandez.

Selain itu, lewat pemain lapis kedua Didier Deschamps juga ingin melihat sejauh mana kualitas pemain yang dimiliki.

“Ini memungkikan para pemain pelapis unuk melihat perbedaan kualitas dalam pertandingan Piala Dunia. Kami telah mencapai target, sekarang kami harus memulihkan diri dan meneruskan 16 besar,” tutup Deschamps.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img