Didier Deschamps Ultimatum Olivier Giroud Soal Situasinya di Chelsea

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis, memberi ultimatum kepada striker Olivier Giroud. Dia menegaskan, sang pemain harus dapat tampil reguler di klubnya andai masih ingin berada di skuat Les Bleus pada tahun depan.

Saat ini, Olivier Giroud masih diandalkan Deschamps meskipun jarang tampil untuk Chelsea. Seiring kedatangan Kai Havertz dan Timo Werner serta penampilan apik Tammy Abraham, dia kian tersisih. Bangku cadangan kian akrab dengan eks top skorer Ligue 1 tersebut.

- Advertisement -

Musim ini, Giroud baru tampil 6 kali untuk Chelsea dengan total 154 menit berada di lapangan. Dari 6 laga itu, dia hanya tampil sebagai starter saat lawan Tottenham Hotspur pada ajang Carabao Cup. Hal ini ternyata tak luput dari perhatian Deschamps.

Didier Deschamps memberi ultimatum kepada Olivier Giroud yang jarang bermain di Chelsea.
dailymail.co.uk

“Olivier Giroud tahu persis hal ini. Situasinya tak boleh terus seperti ini. Sebelum Maret, dia harus menemukan situasi baru ketimbang saat ini,” kata Didier Deschamps kepada RTL seperti dikutip Football5Star.com dari Reuters.

- Advertisement -

Deschamps secara tersirat menyarankan Giroud hengkang dari Chelsea. Dia sepertinya menilai sang striker tak lagi punya masa depan di klub London Barat tersebut. “Saya harap pada Januari nanti dia akan mendapat lebih banyak waktu bermain. Setelah itu, dia akan berada di tim atau tidak,” ujar dia.

Deschamps menambahkan, “Dia tahu apa yang saya pikirkan. Saya sudah mengatakan kepada dia. Meskipun begitu, saya tak lupa tentang hal yang dapat dia lakukan dan yang mungkin masih dapat dia lakukan lagi.”

Deschamps Tak Mau Gurui Giroud

Olivier Giroud kian tersisih di Chelsea karena performa apik Tammy Abraham dan Timo Werner.
thesun.co.uk
- Advertisement -

Meskipun demikian, Didier Deschamps tak mau dianggap memberikan saran untuk hengkang kepada Olivier Giroud. Eks gelandang Olympique Marseille itu menandaskan, putusan sepenuhnya ada di tangan sang pemain.

“Saya tak pernah memberikan saran. Saya hanya menyampaikan opini. Pada akhirnya, itu adalah putusan si pemain. Dia telah berada pada situasi yang kadang sulit dihadapi. Saat ini, situasinya tak bagus bagi dia. Akankah mau tetap seperti itu atau berubah? Itu terserah dia,” urai Deschamps lagi.

Hingga saat ini, Olivier Giroud telah mengemas 102 caps bersama timnas Prancis. Dia bahkan selalu diturunkan Didier Deschamps dalam 15 laga beruntun dan hanya 5 kali masuk sebagai pengganti. Kali terakhir dia tak tampil saat timnas Prancis menjalani laga persahabatan lawan Bolivia pada 2 Juni 2019.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img