Didier Drogba Kalah Memalukan dalam Pemilihan Presiden FIF

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Nama besar dan prestasi gemilang saat menjadi pemain ternyata bukan tiket emas. Itulah yang dirasakan Didier Drogba dalam pemilihan Presiden Federation Ivoirienne de Football (FIF). Eks bintang Chelsea itu bahkan kalah secara memalukan karena tak mendapatkan satu suara pun dari perwakilan mantan pemain.

Pemilihan Presiden FIF diikuti tiga calon. Selain Didier Drogba, dua kandidat lain adalah Idris Diallo, wakil presiden periode sebelumnya, dan Sory Diabate yang menjabat Presiden Liga Pantai Gading.

- Advertisement -

Hasil akhirnya mencengangkan. Sebanyak 11 dari 14 pemilik suara dari perwakilan mantan pemain memberikan dukungan kepada Diabate. Sementara itu, Drogba dan Diallo tanpa suara. Adapun tiga pemilik suara memilih abstain.

Sory Diabate mengalahkan Didier Drogba dalam pemilihan Presiden FIF
Twitter @FIFCI_tweet

Sebelumnya, dalam jajak pendapat, Drogba jadi favorit. Apalagi setelah mendapatkan dukungan dari Eugene Diomande yang mundur dari pencalonan. Namun, itu rupanya berbalik 180 derajat pada pemilihan awal yang dilakukan FIF lewat video conference terhadap perwakilan mantan pemain.

- Advertisement -

Drogba memang menghadapi lawan berat karena Diabate mendapatkan dukungan lebih nyata. Sebagai presiden liga, dia didukung oleh 48 klub profesional di Pantai Gading. Sudah begitu, dia pun didukung Presiden FIF yang telah berkuasa sejak 2011, Augustine Sidy Diallo.

Kekalahan memalukan itu tak lantas membuat Didier Drogba menyerah. Walaupun berat, peluang membalikkan keadaan dan menang masih terbuka. Pasalnya, suara dari perwakilan pemain aktif, pelatih, wasit, dan fisioterapis belum dihitung. Terlepas dari hal itu, hasil awal menunjukkan dia tak didukung oleh rekan-rekannya sesama mantan pemain.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img