Diego Maradona Jalani Operasi karena Alami Pembekuan Darah di Otak

BACA JUGA

gamespool
Diego Maradona Jalani Operasi karena Alami Pembekuan Darah di Otak 3

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Argentina, Diego Maradona, akan menjalani operasi karena menderita hematoma subdural, atau pembekuan darah di otak. Belum diketahui penyebab mengapa Maradona mengalami hal itu, walaupun umumnya penyebab hematoma subdural adalah benturan atau pukulan keras di kepala.

Sebelumnya diketahui Maradona dilarikan ke Klinik Ipensa di wilayah La Plata, Buenos Aires. Terakhir kali Maradona tampil di depan publik adalah saat merayakan ulang tahunnya yang ke-60 Jumat lalu sebelum laga timnya, Gimnasia La Plata melawan Patronato.

- Advertisement -

Kini, Maradona sudah melakukan pemeriksaan tomografi setelah tes sebelumnya ditunda karena alatnya tidak berfungsi dan diketahui bahwa dia mengalami hematoma subdural.

Diego Maradona membagikan kalung sebagai jimat kepada para pemain Gimnasia La Plata jelang laga lawan Boca Juniors.
bolavip.com

“Ini adalah operasi yang diatur, operasi rutin yang seharusnya tak memiliki masalah. Ini adalah hematoma. Harus dikeringkan dan diangkat untuk mencegah kerusakan pada otak,” ucap Dokter Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Donato Villani seperti dilansir Football5Star.com dari CNN.

- Advertisement -

Villani melanjutkan, “Saya melihatnya di klinik, dia baik-baik saja. Saya memiliki perasaan yang luar biasa karena telah bekerja dengannya.

Laporan dari Bleacher Report menyebut bahwa sudah banyak para fans Argentina berkumpul di depan rumah sakit untuk menunggu hasil operasi Maradona.

- Advertisement -

Diego Maradona memang sering masuk rumah sakit selama bertahun-tahun, seringkali karena gaya hidupnya, terutama karena pemakaian kokain dan alkohol. Maradona juga masuk ke rumah sakit pada Januari 2019 lalu karena pendarahan internal di perut.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img