Diego Maradona Pernah Atur Hasil Pertandingan Timnas Argentina

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah pengakuan mengejutkan terlontar dari eks bek timnas Argentina, Oscar Ruggeri. Menurut dia, Diego Maradona pernah mengatur hasil pertandingan yang dilakoni La Albiceleste pada 1994.

Pengakuan soal pengaturan hasil pertandingan yang melibatkan Diego Maradona itu meluncur dari mulut Oscar Ruggeri dalam sesi live Instagram Fox Sports yang juga menghadirkan Diego Forlan, eks striker timnas Uruguay. Kala itu, ada pertanyaan soal laga Argentina vs Uruguay pada Pra-Piala Dunia 2002 yang berakhir 1-1.

- Advertisement -

Oscar Ruggeri mengatakan, dirinya hanya ingat satu laga timnas Argentina yang hasilnya diatur. Itu adalah pertandingan melawan timnas Kroasia pada 1994 dan Diego Maradona sebagai kapten punya peran besar di sana.

“Saya hanya ingat satu: Argentina vs Kroasia yang berakhir 0-0. (Zvonimir) Boban, (Davor) Suker, (Slaven) Bilic, dan si pirang dari Real Madrid, (Robert) Prosinecki bermain. Mereka punya tim hebat saat itu. Sementara itu, kami datang setelah perjalanan melelahkan dan keesokan harinya harus kembali bermain,” urai Oscar Ruggeri seperti dikutip Football5Star.com dari Infobae.

- Advertisement -

Pria yang kini berumur 58 tahun itu menambahkan, “Kami masuk ke lapangan. Maradona kenal Suker karena pernah bermain bersama di Sevilla. Ada beberapa perbincangan di lapangan dan kami memutuskan untuk tak saling menyerang karena kami hampir mati. Kami memutuskan tak menyerang.”

Pertandingan yang dimaksud Ruggeri berlangsung pada 4 Juni 1994 di Stadion Maksimir, Zagreb. Itu adalah rangkaian tur timnas Argentina jelang Piala Dunia 1994. Sebelumnya, sejak medio Mei 1994, Diego Maradona cs. melawat ke kandang Cile, Ekuador, dan Israel. Laga terakhir melawan Israel berlangsung pada 31 Mei atau empat hari sebelum lawan Kroasia.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img