Atletico Madrid Imbang, Diego Simeone Tak Mau Salahkan Wasit

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tak mau menjadikan wasit sebagai alasan timnya gagal menang melawan Levante (29/10/21). Simeone mengatakan timnya memang tampil buruk.

Atletico Madrid hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Levante, tim yang belum pernah menang di La Liga musim ini.

- Advertisement -

Los Rojiblancos unggul terlebih dahulu lewat sundulan Antoine Griezmann pada menit ke-12. Lalu Levante menyamakan kedudukan lewat penalti setelah Luis Suarez dianggap melanggar Ruben Vezo di kotak terlarang pada menit ke-36 dan Enis Bardhi berhasil mengeksekusi tendangan.

Levante vs Atletico - Liga Spanyol - Antoine Griezmann - Bleacher Report
Bleacher Report

Lalu pemain pengganti Matheus Cunha berhasil mencetak gol pertamanya untuk Atletico dan membawa tim unggul 2-1 pada menit ke-76.

- Advertisement -

Tapi wasit kembali memberi penalti pada menit ke-85 setelah meninjau VAR karena Renan Lodi dianggap melakukan handball. Bardhi kembali mencetak gol penalti. Selain itu juga banyak kejadian kontroversial, seperti tendangan pemain Levante ke Joao Felix dan masih banyak lagi.

Saat ditanya soal keputusan wasit itu, Simeone menjawab dia tak mau menjadikan itu sebagai alasan.

- Advertisement -

“Kami harus berkembang sebagai tim dan tidak menggunakan performa wasit sebagai alasan, gol mereka dari penalti, penalti di babak pertama, tendangan ke Joao yang tidak ada konsekuensinya,” ucap Simeone seperti dikutip Football5Star.com dari Stadium Astro.

Dia melanjutkan, “Kami harus bekerja untuk mencoba keluar dari momen ini. Satu hal negatif membawa hal lain dan kami harus segera menjadi kuat dan membangun.

“Tim harus berkembang dan tidak beralasan soal penalti, tendangan ke Joao atau banyak kartu kuning yang kami terima.

Diego Simeone: Kami Harus Berkembang

Atletico Madrid Imbang, Diego Simeone Tak Mau Salahkan Wasit (Eurosport)
Eurosport

Hasil itu membuat Atletico terlempar dari empat besar dan kini berada di posisi ke-6 dengan raihan 19 poin dari 10 laga.

“Kenyataannya adalah kami harus berkembang dan itu mendesak. Semua yang dilakukan wasit di lapangan dipahami olehnya sebagai penalti. Anda (wartawan) di sini untuk berkomentar dan melihat aturan,” ujarnya.

“Tidak ada yang akan berubah, tidak peduli berapa banyak yang saya pikir seharusnya, jadi jangan membuat saya berbicara.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img