Diego Simeone Tetap Optimistis Atletico Madrid Lolos ke 16 Besar

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Diego Simeone tetap optimistis Atletico Madrid akan terus melaju di Liga Champions musim ini. Dia menilai kekalahan 0-1 dari AC Milan pada matchday V bukanlah kiamat bagi Los Rojiblancos meskipun kini berada di posisi juru kunci Grup B.

Kekalahan pada matchday V membuat Atletico berada di dasar klasemen meskipun punya poin yang sama dengan Milan, yaitu 4 poin. Los Rojiblancos untuk sementara kalah selisih gol dari I Rossoneri. Meskipun demikian, peluang lolos ke 16 besar masih terbuka karena FC Porto yang berada di posisi ke-2 hanya meraup 5 poin.

Atletico Madrid terpuruk di dasar klasemen Grup B setelah kalah dari AC Milan.
Getty Images
- Advertisement -

Hal itulah yang membuat Simeone tetap optimistis. Hal terpenting, kata dia, adalah memantaskan diri untuk lolos. “Di Liga Champions, semua pertandingan itu sulit. Saya selalu optimistis dan tak akan berubah. Tim ini akan bersaing dengan baik pada pertandingan terakhir,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Lebih lanjut, pelatih asal Argentina itu berujar, “Tiada ampun di Liga Champions. Siapa yang pantas lolos, pasti lolos. Saya optimistis lebih dari sebelumnya karena kami masih hidup. Itu sangat penting. Kami hanya berada pada situasi yang rumit dan harus menemukan jalan pada laga terakhir.”

Diego Simeone Tak Salahkan Para Pemain

- Advertisement -

Kekalahan dari AC Milan pada matchday V adalah yang ketiga secara beruntun bagi Atletico Madrid di fase grup Liga Champions. Sebelumnya, Luis Suarez cs. dua kali kalah dari Liverpool. Hal itu diakui buruk oleh Diego Simeone. Namun, dia tak menyalahkan para pemainnya.

“Para pemain telah melakukan segala yang bisa dilakukan. Mereka sama sekali tak bisa disalahkan,” ujar Simeone. “Melawan Liverpool, kami tak bermain untuk kalah. Demikian pula hari ini. Namun, kami juga tak memenangi kedua pertandingan tersebut.”

Atletico Madrid tak tampil buruk saat kalah dari AC Milan.
Getty Images
- Advertisement -

Simeone juga menilai kekalahan dari Milan tak terlepas dari faktor kesialan. Itu terkait kegagalan Mateus Cunha mencetak gol, sementara Junior Messias mampu melakukannya untuk I Rossoneri. Sepanjang laga, menurut dia, kedua tim sama-sama tak memiliki banyak peluang.

Tentu saja, Diego Simeone berharap kesialan serupa tak terulang pada maychday terakhir saat melawat ke markas Porto. Bukan apa-apa, Los Rojiblancos juga harus berharap Milan kalah saat menjamu Liverpool yang hingga matchday V tak kehilangan poin.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img