Beranda Liga Jerman Bayern Munich Legenda Bayern Yakin Borussia Dortmund akan Juara Bundesliga Musim Ini

Legenda Bayern Yakin Borussia Dortmund akan Juara Bundesliga Musim Ini

Borussia Dortmund diyakini Dietmar Hamann akan juara Bundesliga musim ini.

Football5Star.com, Indonesia – Dietmar Hamann, legenda Bayern Munich, tak yakin eks klubnya dapat meraih gelar juara Bundesliga untuk kali ke-10 secara beruntun. Dia justru meyakini Borussia Dortmund yang akan mengangkat trofi pada akhir musim nanti.

Hamann menilai skuat Bayern musim ini tidak sekuat musim-musim sebelumnya. Secara khusus, dia menyoroti lini belakang. “Kepergian (Jerome) Boateng dan (David) Alaba membuat Bayern kehilangan dua sosok penting di pusat pertahanan,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Getty Images

Kepergian Boateng dan Alaba akan jadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pelatih baru Bayern, Julian Nagelsmann. Kans Die Roten mempertahankan gelar, menurut Hamann, akan sangat tergantung kecepatan sang pelatih menemukan kombinasi solit di jantung pertahanan.

“Nagelsmann tak punya sosok vokal di lini pertahanan. (Dayot) Upamecano bukan tipe seperti itu. Padahal, para pemain muda macam (Alphonso) Davies dan (Chris) Richards butuh kepemimpinan. Ditambah lagi, (Niklas) Suele selalu bermasalah dengan kondisi fisiknya,” urai Hamann lagi.

Modal Apik Borussia Dortmund

Selain itu, Hamann juga menunjuk faktor lain yang membuat Bayern akan kesulitan merebut gelar juara Bundesliga musim ini. “Selain masalah di pertahanan, ada pelatih baru dan Oliver Kahn sebagai CEO baru. Banyak hal yang harus disesuaikan terlebih dahulu. Itu sebabnya, saya yakin Dortmund yang akan juara,” ucap dia.

Borussia Dortmund juga mengalami perubahan pada musim ini. Ada pergantian pelatih di sana. Lalu, Jadon Sancho, salah satu pemain andalan, pergi ke Manchester United. Namun, Dietmar Hamann menilai Die Schwarzgelben tak punya masalah pelik. Secara khusus, dia menyebut sosok pelatih Marco Rose sebagai modal tersendiri.

bundesliga.com

“Rose sudah bekerja dengan sangat baik di Borussia Moenchengladbach. Sekarang, dia punya skuat yang lebih berkualitas dibanding saat di Gladbach. Lalu, Dortmund juga masih punya (Erling) Haaland. Keberadaannya membuat klub ini punya kans juara sangat besar,” kata Hamann.

Kepergian Sancho juga dinilai Hamann tak akan berpengaruh banyak. Menurutnya, Borussia Dortmund sudah mendapatkan pengganti sepadan pada diri Donyell Malen yang didatangkan dari PSV Eindhoven dengan harga 30 juta euro. “Kecepatan dan tekniknya sesuai dengan filosofi Dortmund,” ujar dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]